KEDAPATAN TIDAK GUNAKAN MASKER SAAT BERKENDARA, DITBINMAS BERIKAN PEMBINAAN PADA PARA REMAJA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Direktorat Binmas Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan rutin himbauan secara stasiuner dengan mengoperasikan mobil penyuluhan Ditbinmas, bertempat di Jalan Beringin Simpang 3 Kompleks Jembatan Jodoh depan Terminal Dungingi Kota Gorontalo memulai kegiatan pkl. 18.20 wita.

Terlihat Anggota Ditbinmas memutar serangkaian video-video himbauan dari Pemerintah pusat mulai dari Presiden, Para Menteri, Kapolri, sampai dengan penetapan Pemerintah Daerah Gorontalo mengenai PSBB. Sembari mendengarkan video-video tersebut, anggota Ditbinmas secara bergantian menyampaikan poin-poin penting yang wajib dipatuhi masyarakat, terutama jam aktivitas yang dibatasi mulai pkl. 06.00 wita sampai dengan pkl. 17.00 wita.

Tim yang turun malam ini yakni tim 2 yang dipimpin oleh Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda Gorontalo AKBP Tony C Napitupulu, SE melaksanakan himbauan bersama anggota Ditbinmas, sembari menghimbau melalui pengeras suara, Tim juga menemukan banyak pengendara yang belum sadar akan bahaya penyebaran virus Covid 19.

Saat memberikan himbauan, tim langsung memberhentikan pengemudi yang tidak patuh aturan protokoler kesehatan yakni tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, terlebih ini sudah masuk jam larangan beraktivitas masyarakat selama penerapan PSBB.

Setelah diberhentikan, masyarakat yang tidak patuh aturan PSBB itu diberikan Pembinaan dan teguran secara tegas dan menghimbau agar kedepannya tidak mengulangi lagi hal demikian.

permasalahan virus Covid 19 ini, sesuai pantauan rata-rata pengendara motor dan bentor diberhentikan karena tidak menggunakan masker, bahkan ada beberapa yang masih tak mengindahkan anjuran dari pemerintah terkait penanganan Covid19.

“Kami memberhentikan beberapa pengemudi motor dan bentor yang tidak menggunakan masker, sudah tidak pakai helm, tidak pakai masker lagi, bahkan seakan – akan himbauan kami dianggap bercanda, makanya kami tadi sedikit keras menegur” ujar Katim.

Menurut AKBP TC Napitupulu kegiatan ini rutin dilaksanakan personil Ditbinmas dalam rangka Pre Emtif mencegah penyebaran virus Covid 19 di Gorontalo selaras dengan kebijakan pemerintah, Kegiatannya pun hanya sekedar memberikan himbauan dan mengingatkan masyarakat untuk bangkitkan kesadaran diri masing-masing, dan diharapkan masyarakat patuh terhadap setiap kebijakan pemerintah terutama penerapan PSBB ini.

Penulis : Pid Dit Binmas

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x