Bantu Warga Yang Terdampak Covid19, Dapur Umum Polres Gorontalo Kota Sediakan Makanan Siap Saji

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sebagai salah satu wujud kepedulian POLRI terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Polres Gorontalo Kota membuat dapur umum yang nantinya akan membantu warga yang terdampak Covid-19, Kamis (07/05/20).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Zulkarnain ini dilaksanakan di dua tempat yakni di simpang tiga rumah sakit bunda dan di halaman Mall Gorontalo.

“Iya, hari ini kami menyediakan 400 paket makanan di dua dapur umum,masing masing di simpang tiga Rs.Bunda dan di halaman Mall Gorontalo,” Ujar Kompol Zulkarnain.

Terlihat personil Polres Gorontalo Kota saling membantu dalam penyelenggaraan dapur umum ini. Mulai penyiapan sarana prasarana, belanja bahan, proses memasak sampai dengan pendistribusiannya.

Dapur umum yang disediakan oleh Polri ini bertujuan untuk membantu warga yang terkena dampak virus corona dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lebih lanjut Kompol Zulkarnain menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri pada masyarakat di tengah pandemi wabah Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, personel yang berada di dapur umum wajib mengikuti protokol kesehatan yakni mengenakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak saat sedang memasak.

“Kegiatan ini kami akan lakukan secara berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” ujar Kompol Zulkarnain.

“Dapur umum yang terbagi di dua tempat yakni di simpang tiga Rs.Bunda dan halaman mall ini menyediakan makanan hangat siap saji berupa nasi bungkus,bubur ayam, dan mie goreng,selanjutnya makanan dibagikan menjelang buka puasa kepada masyarakat yang terdampak covid 19 seperti tukang bentor,ojek online,petugas kebersihan jalan,” tutup Kompol Zulkarnain.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x