Bentuk Upaya Pencegahan Meluasnya Wabah Virus Corona, TNI-POLRI dan Pemerintah Perketat Pengawasan Bandara

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalangka peningkatan pencegahan wabah virus Corona, TNI-POLRI bersama Pemerintah berupaya untuk mencegah penyebaran virus dengan memperketat pemeriksaan penumpang khususnya di bandara, seperti halnya di Bandara Djalaludin Gorontalo, Selasa 14 April 2020.

Dalam kesempatan ini, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan, bahwa pihaknya terus menerus melakukan pengawasan secara intensif pencegahan penyebaran virus corona melalui bandara Djalaludin.

Terlihat dalam kegiatan ini, Pemeriksaan dilakukan secara ketat dengan menggunakan alat pengukur suhu panas Termometer Infrared dan mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan terhadap setiap penumpang yang turun oleh Petugas Kantor kesehatan pelabuhan kelas III Gorontalo Wilayah Kerja bandar udara djalaluddin Gorontalo.

Tak hanya itu juga, Setiap Penumpang yang akan neninggalkan ruangan kedatangan diwajibkan untuk masuk Melalui bilik Disinfektan yang sudah disediakan di ruang kedatangan.

AKBP Wahyu juga menghimbau agar seluruh tim gabungan dapat mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Setiap personel yang bertugas di bandara wajib menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan.

“Tujuannya adalah untuk melindungi diri dari resiko tinggi kontak dengan penderita,” tandasnya.

Penulis : Fandi

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x