ADANYA WARGA YANG POSITIF CORONA, KAPOLDA GORONTALO TINGKATKAN PENGGELARAN HIMBAUAN BERSKALA BESAR

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Setelah diumumkannya oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP tentang adanya salah satu warga yang positif virus corona, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol.Dr.Adnas,M.Si memerintahkan kepada jajarannya untuk lebih meningkatkan kembali kehadiran Polri di masyarakat melalui penggelaran himbauan berskala besar.

“Kita semua prihatin, bahwa sudah ada warga Gorontalo yang terjangkit virus corona, saya minta agar penggelaran himbauan berkala besar terus ditingkatkan, kita ingatkan terus masyarakat agar kurangi aktifitas di luar dan himbau mereka untuk tetap di rumah saja, serta gunakan masker, jaga jarak dan budayakan hidup bersih dan sehat. Saya sangat apresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh jajaran Polri Polda Gorontalo yang meskipun hari libur namun tetap menunjukkan dedikasi untuk bangsa dan negara, semua yang kita lakukan adalah untuk keselamatan masyarakat, apalagi sudah ada warga yang terjangkit, maka kita tingkat lagi giat-giat yang sudah kita laksanakan,”ujar Adnas saat memberikan arahan di depan personel ada pelaksanaan apel Senin pagi (13/4/2020) pukul 07.00 wita di Lapangan Apel Polda Gorontalo.

Selanjutnya Adnas katakan bahwa dalam rangka menekan penyebaran virus corona diperlukan kerja sama semua pihak khususnya masyarakat yang harus patuh terhadap kebijakan pemerintah.

“Virus corona ini jangan dianggap remeh, ini bukan benda yang mudah dilihat, kita tidak tahu siapa yang menularkan,ataupun dari mana serta kapan masuknya, oleh karena itu, himbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah karena itu tindakan yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran, bagi masyarakat yang masih beraktifitas di luar silakan himbau untuk kembali ke rumah dan lakukan kampanye tentang penggunaan masker, masyarakat harus patuh terhadap kebijakan pemerintah jika ingin mencegah penyebaran virus corona ini”ujarnya.

Sementara itu terkait pengamanan isolasi warga di Mess Haji, Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK mengatakan bahwa Bapak Kapolda telah menempatkan personel Polri untuk berjaga dilokasi.

“Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,Bapak Kapolda telah menempatkan personel Polri bersenjata lengkap untuk berjaga di lokasi karantina  bersama-sama dengan unsur TNI,”terang Wahyu.

Penulis : Wtc

Editor : Irda

Publish : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x