KAPOLDA GORONTALO : SAYA AKAN BERIKAN TALENT SCOUTING REKRUITMEN BINTARA POLRI BAGI YANG HAFIDZ QUR’AN

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Hal tersebut dikatakan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Dr.Adnas,M.SI saat menerima kunjungan kerja dari Anggota DPD RI H. Abdurrahman Bachmid,Lc beserta rombongan diruang kerjanya pagi tadi.Rabu (4/3) pukul 10.00 Wita.

“Bagi pemuda Gorontalo yang sehat,memenuhi syarat, dan hafidz Qur’an akan saya berikan kemudahan dalam rekruitmen Bintara Polri melalui jalur Talent Souting, alasannya bagi mereka yang hafidz Qur’an tentu perilakunya pasti baik, dan apabila dia menjadi Polisi pastinya akan menjadi Polisi yang baik pula, hal ini sesuai dengan program prioritas Promoter Kapolri yang ingin mewujudkan SDM Polri yang unggul berasal dari masyarakat,”ujar Adnas.

Penyampaian Kapolda tersebut diapresiasi oleh anggota DPD RI sekaligus Ketua MUI Propinsi Gorontalo H. Abdurrahman Abubakar Bachmid,Lc.

“Saya sangat apresiasi dengan gagasan bapak Kapolda yang ingin memberikan talent scouting bagi mereka yang Hafidz Quran, karena saat ini memang dibutuhkan sosok Polisi yang humanis, yang bisa diterima oleh masyarakat. Dengan kemampuan Hafidz Quran ditambah keahlian berdakwah, tentu akan sangat mudah diterima oleh masyarakat, dan bisa menjadi tauladan,”ujar Abdurrahman Bachmid

Jalur talent scouting merupakan jalur penerimaan calon anggota Polri dengan memprioritaskan bakat, minat, dan potensi calon yang dibutuhkan oleh Polri.

Terkait kebijakan Kapolda Gorontalo tersebut, bagi masyarakat di Propinsi Gorontalo yang memiliki keunggulan dibidang Hafidz Qur’an, diberikan kesempatan untuk mendaftarkan diri di Biro SDM Polda Gorontalo untuk mendapatkan bimbingan dan pelatihan. Hal ini di katakan Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Arif Sugiarto,SIK.M.PP.

“Silakan saja, bagi pemuda pemudi Gorontalo yang memiliki kemampuan Hafidz Qur’an yang ingin menjadi Polisi untuk segera mendaftarkan diri di Biro SDM, nanti akan kita datakan untuk kemudian kita berikan bimbingan dan latihan secara khusus agar lolos dalam tahapan seleksi rekruitmen Bintara Polri,”ujar Arif.

Penulis : WTC

Editor : Irda

Publish : Fandi

4.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x