BRIPKA RAHMAD HIMBAU WARGA AWASI AKTIVITAS ANAK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Mengingat kejadian dalam seminggu ini, khususnya di Kecamatan Dungingi sering terjadi peselisihan antar pemuda, peran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat harus lebih di tingkatkan lagi dalam memonitoring segala bentuk aktivitas warga binaannya.

Oleh karena itu, hal ini di wujudkan oleh Bripka Rahmad Bowta, Bhabinkamtibmas Polsek Dungingi Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Selasa 3 Maret 2020 Rahmad temui warga binaannya di Kelurahan Libuo Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo. Rahmad dalam kegiatan sambangnya memprioritaskan mereka yang memiliki anak yang sudah remaja. Ini di lakukan mengandung maksud dan tujuan, agar mereka yang memilik anak yang sudah dewasa, agar memberikan pengawasan yang ekstra terhadap aktivitasnya siang dan paling utama di malam hari.

“akhir-akhir ini banyak kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Dungingi, seperti kemarin kejadian tawuran antar pemuda di Kelurahan Huangobotu. Untuk itu, kita harus bersama-sama mencegah jangan sampai para pemuda Kelurahan Libuo terjamur atas kejadian tersebut,”jelas Rahmad.

Selaku orang tua, rahmad juga berharap kepada warga binaanya di Kelurahan Libuo untuk lebih mengawasi anak-anaknya 1×24 jam dalam melakukan aktivitasnya.

“setidaknya kita tidak harus mengikuti kemana anak kita bergaul, namun paling tidak kita bisa memonitor menggunakan Hand phone seluler (HP) untuk mengecek keberadaan mereka siang maupun di malam hari. Saya kira, ini cara yang paling efesien untuk mengawasi mereka di lingkungan mana anak-anak ini bergaul. Marilah kita lebih berupaya dalam menciptakan lingkungan kita aman dan tertib, mengingat tak lama lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan ramdhan, dan walau pun hanya tetangga kita yang di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo yang tak lama lagi akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati, tidak menutup kemungkinan bila terjadi gangguan kamtibmas di wilayah kita, akan berpengaruh juga di 2 (DUA) Kabupaten ini,”ungkap Rahmad.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x