BHABINKAMTIBMAS AIPTU DARWIN: WAKTU ADALAH HARTA YANG PALING BERHARGA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tidak kita sadari waktu dalam kehidupan kita adalah harta yang tak satu pun bisa menandinginnya yang pernah di barikan oleh sang pencipta alam semesta ini. Sering kali kita berfikir bahwa kita masih muda, sehingga kita banyak memiliki waktu dalam menjalani kehidupan ini, dan tanpa kita sadari banyak waktu yang terbuang sia-sia. Hal ini yang di sampaikan oleh Aiptu Darwin A Marali Bhabinkamtibmas Polsek Botu Pingge Polres Bone Bolango jajaran Polda terhadap warga binaannya di Desa Sukma Kecamatan Botu Pingge Kabupaten Bone Bolango Rabu, 12 Februari 2020.

Sebagaimana biasanya Aiptu Darwin A Marali selalu memonitoring aktivitas warga binaannya siang maupun malam hari, guna menciptakan kamtibmas yang kondusip. Saat sedang melakukan monitoring pada malam hari, tak sengaja Darwin melihat ada beberapa orang pemuda Desa Sukma lagi duduk nongkrong di tepi jalan. Langsung saja para pemuda atau anak-anak remaja ini di temuinya. Sekilas nampak terlihat senyum di wajah Aipda Darwin A Marali saat menyapa para pemuda ini. Hal ini tentunya di sambut oleh warga binaannya ini dengan ramah pula.

Sambil bercanda dengan menggunakan tutur kata dan bahasa yang mudah di mengerti oleh para pemuda ini Darwin mengajak dan menghimbu mereka untuk lebih memanfaatkn waktu sebaik mungkin, sebelum semuanya menjadi terlambat.

“mari kita sama-sama pikirkan kembali dan menyadari, bahwa sanya waktu lebih berharga dari pada uang. Uang bisa saja kita dapatkan kapan saja asal kita berusaha dengan sebaik mungkin. Namun waktu tidak seperti itu. Jika waktu telah berlalu, kita tidak dapat memgembalikannya kembali seperti yang kita harapkan. Oleh karena itu, dari pada kita nongkrong seperti ini di malam hari yang tidak ada manfaatnya , lebih baik kita kembali kerumah masing-masing, dan lakukan hal-hal yang lebih bermanfaaat seperti belajar, beristirahat atau hal lainya yang ada manfaatnya. Marilah kita gunakan waktu yang kita miliki sebaik mungkin, karena waktu adalah harta paling berharga yang kita miliki,”jelas Darwin”

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x