Jaga Kamtibmas di Gorontalo, Tim Ilato Satbrimobda Gorontalo turun Patroli

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Akhir-akhir ini masyarakat Gorontalo diresahkan dengan adanya kriminalitas yang booming di wilayah hukum Polda Gorontalo. Contohnya seperti Panah wayer yang merupakan ketapel yang dirakit dengan anak panah besi jeruji yang dirakit sedemikian rupa sehingga seperti anak panah namun dengan ukuran yang pendek dan kecil.

Diketahui bersama, beberapa hari yang lalu terdapat lagi korban panah wayer di daerah pasar sentral kota Gorontalo, sehingga meresahkan masyarakat gorontalo dan takut jika keluar malam.

Menyikapi hal ini, Minggu (09/02/2020), Tim Ilato Satbrimobda Gorontalo diturunkan untuk atasi masalah panah wayer yang meresahkan warga di kota Gorontalo dan sekitarnya.

Kegiatan patroli ini dimulai dari pukul 23:45 WITA, yang diawali dari apel pemberangkatan dan arahan oleh Dantim Ilato Brimob Gorontalo.

Tim Ilato Brimob Gorontalo mulai bergerak pada pukul 00.10 dini hari, dimana hal ini merupakan jam-jam rawan pelaku aksi panah wayer tersebut mencari korban.

Aksi tanggap patroli tim Ilato Brimob Gorontalo di mulai dari menyusuri jalan di kabupaten Gorontalo sampai dengan jalan di wilayah kota Gorontalo. Setiap menemui orang atau anak muda yang berkumpul diatas jam 01.00 dini hari, personil Brimob berhenti untuk memberikan himbauan kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan yang mengganggu Kamtibmas.

Brigpol Peres Yacobus yang memimpin tim patroli Ilato Brimob Gorontalo mengatakan bahwa, Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sudah resah akibat aksi teror panah wayer yang sudah memakan korban, selain itu juga apabila mendapati pelaku atau yang hendak melakukan aksi panah wayer tersebut Tim Ilato brimob gorontalo langsung melakukan penindakan sesuai dengan hukum yang berlaku agar pelaku mendapatkan efek jera sehingga tidak ada lagi aksi-aksi serupa.

“Semua itu demi membuat kondisi di lingkungan masyarakat menjadi aman dan nyaman kembali. Karena banyaknya masyarakat yang sudah resah akibat aksi panah wayer tersebut,” Ujarnya.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x