DIBUKA PENERIMAAN REKRUTMEN POLRI SIPSS, KABAG DALPERS LAKUKAN SOSIALISASI LEWAT RRI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian dalam hal ini Polda Gorontalo untuk menarik peminat pemuda-pemudi menjadi anggota Polri. salah satunya dengan melakukan dialog Interaktif di RRI Gorontalo yang dinarasumberi oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo Akbp Kurniawan Ismail SH,Sik.Mik. Kamis 09 Januari 2020.

Dalam dialog interaktif Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo Akbp Kurniawan Ismail mensosialisasikan Rekrutmen pendaftaran polisi Sumber Sarjana yang dibuka sejak tanggal 06 Januari sampai dengan 24 Januari 2020.

Pada dialog ini, Akbp Kurniawan menjelaskan Kabar baik bagi lulus bagi lulusan sarjana yang ingin mengabdikan diri sebagai polisi. Kepolisian RI membuka pendaftaran Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polri Sumber Sarjana tahun anggaran 2020.

“Rekrutmen ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi personel Polri dari lulusan sarjana untuk kemudian menjalani pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi Sarjana ( SIPSS) tahun anggaran 2020,” terangnya.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo juga menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang maupun barang.

Lanjutnya, Pendidikan pembentukan SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi Kepolisian untuk dibentuk menjadi Perwira Pertama Polri yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan atau kompetensi di bidang keilmuan guna mnedukung tugas kepolisian,” jelas Akbp Kurniawan.

Akbp Kurniawan juga menjelaskan, Untuk pendaftaran melalui Online bisa diakses langsung oleh seluruh masyarakat di www.penerimaan.polri.go.id. Dan kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait penerimaan ini, dipersilahkan untuk langsung datang langsung ke Biro SDM Polda Gorontalo.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x