Brimob Gorontalo Selalu Siap Hadapi Segala Ancaman Bencana

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Menghadapi musim penghujan di Provinsi Gorontalo, Brimob Gorontalo mendirikan posko siaga bencana di Mako Sat Brimob Gorontalo. Dalam Posko ini juga telah dibentuk tim SAR untuk menghadapi cuaca extreme yang siaga 1×24 jam mengantisipasi panggilan mendadak karena terjadi bencana.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Rantau Isnur Eka S.I.K, MM. Menjelaskan, menghadapi curah hujan yang sering kali menyebabkan bencana longsor di Provinsi Gorontalo, kali ini para personel Brimob diperintahkan kepada seluruh anggota perbatalyon agar siaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan apabila terjadi bencana.

“Ada berbagai cara yang dilakukan personel tim SAR Brimob untuk mengingatkan kepada masyarakat yang bertempat tinggal di daerah yang rawan bencana, seperti patroli jalan kaki dan menyambangi rumah rumah warga yang terdapat di daerah rawan bencana,” Ujar Dansat Brimob.

Di tengah-tengah kesibukan untuk mengatensi warga akan ancaman bencana,  personil brmob yang sedang berpatroi juga menyempatkan diri untuk hanya sekedar bermain dan menyapa ke anak anak yang sedang bermain permainan tradisional.

Selain itu juga tim SAR Brimob gorontalo melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap debit air sungai yang dinilai Rawan akan bencana banjir, hal ini digunakan guna meminimalisir korban jiwa jika bencana banjir datang secara tiba-tiba.

Penulis    : Pid Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x