Longsor di Kabupaten Gorut, Personel Polsek Sumalata Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Jalan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, akibat intensitas curah hujan cukup deras di Provinsi Gorontalo sejak beberapa hari kemarin, menyebabkan longsor yang menutupi setengah badan Jalan Trans Sulawesi Buol-Gorut di Desa Kakia kecamatan Sumalata kabupaten Gorontalo Utara, Kamis 02 Januari 2020.

Pasca kejadian tersebut, Personel Kepolisian Sektor Sumalata dibantu masyarakat melakukan pembersihan dengan bahu membahu mengangkat sisa-sisa material akibat longsor tersebut.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, SIK, M. Si menjelaskan, melihat situasi cuaca akhir-akhir ini yang sering kali hujan membuat material tanah longsor, dan kejadian serupa juga terjadi di tempat yang sama.

“Dalam bencana alam longsor ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja akses jalan trans Sulawesi menjadi terhambat,” ujarnya.

Pada peristiwa bencana alam ini, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil memerintahkan kepada jajaran, agar selalu antisipasi dan melakukan penanganan awal jika terjadi bencana alam di wilayah hukum Polres masing-masing, mengingat sekarang ini sudah masuk pada musim penghujan, jadi diharapkan para personel untuk selalu disiagakan guna membantu masyarakat jika terjadi bencana alam.

“Berikan pelayanan yang terbaik kita kepada masyarakat, guna masyarakat bisa merasakan kehadiran personil POLRI ditengah-tengah bencana alam ini”, Imbuh Kapolda.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x