Jaga Kelestarian Alam, Polda Gorontalo Gelorakan Penanaman Pohon Secara Serentak

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka menjaga linkungan yang sehat dan sejuk, Polda Gorontalo melalui Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yakni “Polri Peduli Penghijauan”, hari ini (03/01) Polda Gorontalo melaksanakan penanaman Pohon secara serentak di Lapangan SPN Batuda’a Polda Gorontalo.

Dalam penanaman pohon ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil dan dihadiri Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo, Pejabat Utama Polda Gorontalo, Bhayangkari Daerah Gorontalo, serta para personel SPN Polda Gorontalo.

Sebelum pelaksanaan penanaman Pohon ini, Kapolda Gorontalo bersama Para Pejabat Utama Polda Gorontalo dan personel Polda Gorontalo dan SPN Batuda’a melaksanakan yel-yel. Dimana yel-yel tersebut berisikan tentang kepedulian Polda Gorontalo dalam gerakan menjaga serta melestarian lingkungan.

Dipagi yang cerah tersebut, terlihat para Personel Polda Gorontalo dan Bhayangkari Daerah Gorontalo begitu semangatnya dalam melaksanakan aksi penanaman pohon ini, karena selain dalam menjaga kelestarian alam, aksi penanaman pohon ini juga nantinya akan berguna bagi generasi di masa yang akan datang.

Kapolda Gorontalo saat diwawancarai oleh Tim Bid Humas, beliau menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini secara serentak dilaksanakan oleh personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran.

“Diharapkan juga dengan dilaksanakan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Gorontalo untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan di lingkungan masing-masing, demi kelestarian alam,” tutur Kapolda.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena dengan penghijauan ini, udara di sekitar kita akan menjadi bersih, serta pohon ini juga merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x