JAMIN KEAMANAN JELANG LIBURAN NATARU, KAPOLDA GORONTALO BERSAMA KOMUNITAS SEPEDA CEK OBYEK WISATA LOMBONGO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah menjadi tradisi masyarakat disaat menghadapi musim liburan Natal dan Tahun Baru, sering memanfaatkannya dengan mendatangi ke berbagai tempat wisata bersama keluarga dan sanak saudara, Lombongo salah satunya. Obyek wisata yang terletak di Kecamatan Suwawa Tengah Kabupaten Bone Bolango ini, masih menjadi icon dan destinasi wisata yang sangat diminati oleh warga masyarakat di Provinsi Gorontalo, hingga tidak sedikit masyarakat saat musim liburan mengajak serta keluarganya datang ke obyek wisata tersebut, baik untuk berenang di kolam air hangat, ataupun sekedar bersantai menikmati keindahan alam.

Guna memastikan aman jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada,M.Phil bersama Komunitas sepeda, Sabtu (21/12) pukul 06.00 wita start dari Mapolda melakukan pengecekan ke obyek wisata Lombongo.

“Pagi ini kita akan mengecek kondisi obyek wisata di Lombongo dengan bersepeda, selain sehat, kita ingin pastikan obyek wisata tersebut layak dan aman untuk destinasi wisata, jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020,”ujarnya.

Setelah menempuh jarak kurang lebih 22 Km, Kapolda Gorontalo bersama rombongan PJU Polda dan Komunitas sepeda tiba dilokasi obyek wisata lombongo dan disambut oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto SIK dan Kepala Dinas Pemda Bone Bolango.

“Tempat ini cukup bagus, ada beberapa kolam renang dan pastinya menarik untuk dikunjungi, namun saya berharap agar dipasanga papan himbauan bagi pengunjung untuk selalu berhati-hati, dan saat ini kita menghadapi musim penghujan, pastinya jalan akan menjadi licin, selain itu jika intensitas hujan tinggi akan berakibat banjir dan juga tanah longsor, agar ini terus dimonitor, jangan ada masyarakat yang menjadi korban, tempatkan pengawas di kolam renang untuk hindari adanya korban tenggelam, intinya berikan pengamanan yang baik bagi masyarakat pengunjung,”ucap Wahyu kepada Kapolres Bone Bolango.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan bahwa Polda Gorontalo bersinergi dengan TNI dan Instansi terkait lainnya bertekad untuk memberikan jaminan keamanan dan juga pelayanan kepada masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

“Dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun baru 2020, kita sudah gelar rapat koordinasi lintas sektoral, dan kita dalam hal ini Polda, Korem, dan Instansi Terkait lainnya bertekad untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat baik yang merayakan Natal maupun yang menikmati liburan menyambut Tahun Baru 2020, ini misi kemanusiaan,”ujar Kabid Humas.

Penulis   : WTC

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x