ANTISIPASI LONJAKAN HARGA JELANG NATARU, KAPOLDA GORONTALO BERSAMA WAGUB LAKUKAN SIDAK

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga kebutuhan pokok serta kurangya ketersediaan bahan pangan di Provinsi Gorontalo, Jum’at (20/12), Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada,M.Phil bersama dengan Wakil Gubernur Gorontalo Dr.H. Idris Rahim,MM melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Induk Kota Gorontalo dan mendatangi beberapa gudang bahan pokok.

Menurut Kapolda, kegiatan sidak ini penting untuk mengetahui kondisi sebenarnya terkait harga sembako dipasaran jelang perayaan (Nataru) Natal dan Tahun Baru 2020.

“Saya bersama Bapak Wakil Gubernur dan Kepala Dinas terkait, hari ini melaksanakan Sidak ke Pasar Induk dan beberapa gudang bahan pokok, kenapa sidak, karena kita ingin tahu kondisi yang sebenarnya, apakah ada lonjakan harga barang atau ada bahan pokok yang tidak tersedia dipasar jelang Natal dan Tahun Baru, sehingga kita bisa mengambil langkah-langkah yang tepat, semua adalah demi kepentingan masyarakat,”ujar Wahyu Widada.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Dr. H. Idris Rahim, MM yang mengatakan bahwa sejauh ini harga kebutuhan bahan pokok di pasar masih relatif stabil.

“sejauh ini harga kebutuhan pokok relatif stabil, Pemprov bersama Polda Gorontalo akan terus memantau distribusi sejumlah bahan pojok menjelang Natal dan Tahun Baru ini, Kami tidak ingin ada oknum pengepul yang menimbun sejumlah barang kebutuhan masyarakat yang mengakibatkan harganya melonjak,”ujar Idris.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa Polda Gorontalo telah menyiapkan Satgas Pagan guna memantau harga dan juga ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat jelang Nataru.

“Polda Gorontalo telah menyiapkan Satgas Pangan dibawah pimpinan Dir Reskrimsus yang nantinya akan memantau harga maupun ketersediaan kebutuhan pokok yang beredar di pasaran, target kita adalah harga tetap stabil sehingga masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan pokok sesuai kebutuhannya dengan mudah dan harga normal,” ujarnya.

Penulis    : Wtc

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x