43 CALON PNS POLDA GORONTALO IKUTI UPACARA FAKTA INTEGRITAS PENERIMAAN CPNS POLRI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mewujudkan Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum serta pelindung, pengayom dan Pelayan masyarakat di perlukan sumber daya manusia manusia Polri yang berkualitas. Untuk mebangun sumber daya manusia Polri yang berkualitas unggul dan kompetitif, diperlukan pendidikan pembentukan pegawai negeri pada Polri dengan sistem seleksi yang di laksanakan secara bersih transparan akuntabel dan humanis.

Polda Gorontalo hari ini senin (03/11/2019) melaksanakan penandatangana fakta integritas serta pembacaan sumpah dan janji seleksi pengadaan CPNS Polri, tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di aula Bhayangkari Polda Gorontalo.

Adapun yang menjadi inspektur upacara pada penandatanganan fakta intgritas ini adalah Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto, Sik, MPP, MH.

Pada kegiatan tersebut, Karo sdm membacakan sambutannya dimana dalam sambutannya Karo SDM menekankan kepada para peserta seleksi agar tidak percaya kepada siapapun yang bisa menjanjikan untuk dapat meluluskan pada seleksi ini, karena semua itu tidak benar. Karena hasilnya itu adalah krmampuan peserta sendiri, dan apabila ada anggota Polri atau PNS Polri atau panitia yang menjanjikan atau memberikan jasa untuk bisa meluluskan peserta pada seleksi ini kiranya dapat di laporkan melalui panitia pelaksana ataupun kepada Itwasda Polda Gorontalo dan Bidpropam untuk di tindaklanjuti.

Sementara itu kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa penerimaan CPNS Polri ini menerima kualifikasi pendidikan dari akuntansi sebnyak 554 orang untuk seluruh indonesia. Adapun tahapan seleksi berupa pemeriksaan administrasi, seleksi kompetensi dasar, seleksi kompetensi bidang, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan Psikologi, PMK, dan yang terakhir pemeriksaan administrasi tingkat pusat.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x