PIMPIN SERTIJAB KARO SDM DAN KABID PROPAM POLDA GORONTALO, INI PENEKANAN KAPOLDA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa (19/11) pukul 08.00 Wita, di ruang Titinepo Polda Gorontalo berlangsung kegiatan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Karo SDM dan Kabid Propam Polda Gorontalo. Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada,MPhil  hadir selaku Inspektur Upacara, diikuti oleh Wakapolda, Irwasda.Para Pejabat Utama, Para Kapolres dan anggota perwakilan Satker. Upacara ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tanggal 8 November 2019 tentang Pemberhentian dari dan pengakatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Dalam surat tersebut, tercantum nama Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Murbani Budi Pitono,SIK.,MSi digantikan oleh Kombes Pol Muhammad Arif Sugiarto,SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Asesor utama Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri, sedangkan Kabid Propam AKBP Eko Irianto SIK mendapatkan promosi jabatan sebagai Dir Polairud Polda Papua Barat.

Dalam sambutannya saat acara ramah tamah, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Wahyu Widada,M.Phil mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan kepolisian.

“Mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan kita kepolisian, ini bagian dari proses pembinaan karier, juga penyegaran organisasi, dan tentunya kita harus selalu siap menerima amanah, kita tinggal jalani, nikmati serta  syukuri dan yang terpenting laksanakan amanah tersebut dengan penuh tanggung jawab,”ujar Wahyu.

Wahyu juga menekankan tentang pentingnya pengabdian dan loyalitas terhadap tugas.

“Jangan pernah, mengeluh, laksanakan tugas dengan gembira, luruskan niat kita dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai ibadah, berikan pengabdian yang terbaik,mari bersama kita satukan tekad membangun Gorontalo,”ujar Wahyu.

selanjutnya Kapolda Gorontalo menyatakan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Murbani dan juga Kabid Propam beserta istri atas dedikasinya menjalankan pengabdian untuk Polda Gorontalo sekaligus ucapan selamat datang kepada pejabat Karo SDM yang baru.

“Terima kasih kepada Kombes Pol Murbani dan AKBP Eko beserta istri atas pengabdiannya selama ini di Polda Gorontalo, semoga diberikan kesehatan dan sukses di temapt tugas yang baru dan kepada Kombes Arief, kita sama-sama orang baru, silakan segera menyesuaikan diri dan laksanakan tugas dengan sabaik-baiknya dan lakukan perubahan-perubahan serta inovasi untuk Polda Gorontalo,”imbuh Wahyu.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK mengatakan bahwa Kombes   Pol Murbani Budi Pitono SIK MSi akan mengikuti pendidikan Sekolah Perwira Tinggi Polri (Sespati).

“Karo SDM yang lama, Kombes Murbani beliau kemarin lolos seleksi pendidikan Sespati,  dan beliau minggu ini sudah mengikuti pembukaan pendidikan di Lembang, sedangkan Kabid Propam AKBP Eko Irianto, beliau mendapat promosi jabatan sebagai Dir Polairud di Polda Papua Barat, kita doakan saja mudah-mudahan beliau selalu sehat dan sukses.Amin.”kata Kabid Humas.

Penulis    : WTC

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x