Dit Binmas Polda Gorontalo Lakukan Pendataan dan Pengecekan Administrasi Satpam

Dalam rangka mengecek akan kelengkapan administrasi Satpam, Direktorat Pembinaan Masyararakat (Binmas) Polda Gorontalo melakukan pengecekan dan pendataan Satpam yang bertugas pada perusahaan, perkantoran, dan perbankan, Jum’at, 15 November 2019.

Dipimpin AKP Ajis Abdullah bersama Iptu Simin Djakaria, Iptu Gustin Kasim, Brigadir Suwardi Kudu, Briptu Jumardin Patangnga dan Bripda Yanton G. Umar selaku Operator Subdit Satpam/Polsus melakukan pendataan dan pengecekan petugas Satpam di wilayah Kab. Bone Bolango yang di mulai dari Sekolah Pesantren Hubulo Tapa, Kantor Pegadaian Tapa, LPMP Bone Bolango, MAN Cendekia, SMA Wirabakti, Bank Mandiri Suwawa, Bank Sulutgo Suwawa, dan Bank BRI Suwawa.

Selain pendataan akan jumlah Satpam, anggota Ditbinmas Polda Gorontalo juga melakukan pengecekan administrasi perorangan seperti Kartu Tanda Anggota (KTA) Satpam dan juga surat-surat kelengkapan lainnya serta penggunaan seragam Satpam sesuai dengan aturan.

Dalam pendataan satpam di hari ke 9 (sembilan) ini Dit Binmas Polda Gorontalo masih mendapatkan data bahwa masih ada satpam yang belum mengikuti diklat, AKP Ajis Abdullah selaku Ketua tim mengharapkan agar satpam yang belum mengikuti diklat segera ikut untuk mendapatkan legalitas dan kompetensi.

Ditbinmas Polda Gorontalo selaku pembina fungsi masih menemukan bets Polda dari luar daerah seperti Polda Sulut, dan ada juga bets Polda Gorontalo yang lama, Kasi Binlat Iptu Simin Djakaria memerintahkan bets Polda yang tidak sesuai agar di copot, dan anggota satpam bisa menyesuaikan dengan bets Polda Gorontalo yang baru.

Penulis    : Pid Dit Binmas

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x