Hut Brimob Ke-74, Kapolri Apresiasi Kinerja Personel Brimob Polri

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Lapangan Mako Brimob Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto memimpin secara langsung upacara Dalam rangka memperingati Hut Brimob Ke 74, Kamis 14 November 2019.

Dalam upacara hari ini, Wakapolda Gorontalo membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, yang dalam amanatnya beliau mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam membantu penanganan dampak bencana tsunami di Banten dan Lampung, menanggulangi konflik sosial di Papua Barat, serta mendukung penegakan hukum terhadap kelompok kriminal bersenjata di papua sehingga stabilitas Kamdagri dapat senantiasa terkendali.

Kapolri Idham Azis juga mengucapkan selamat atas torehan prestasi para personel Korps Brimob Polri di berbagai event olah raga, khususnya kejuaraan menembak, sepak takraw, sepak bola, dan penugasan lain di luar negeri.

“Ditengah kesibukan menghadapi berbagai tantangan dan dinamika tugas, kiprah dan prestasi setiap personel Brimob Polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa dan negara. Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Korps brimob Polri telah berhasil menunjukkan pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” Tuturnya.

Pada kesempatan Hut Brimob ini juga, Kapolri mengingatkan, berbagai tantangan tugas kedepan yang akan nantinya kita hadapi, antara lain pelaksanaan operasi lilin 2019, Pilkada serentak 2020 di 270 Wilayah, serta PON ke 20 yang akan berlangsung di papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, selaku pimpinan Polri, Kapolri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang dibebankan negara kepada Polri. Sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan Hari Ulang Tahun Ke 74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 ini yaitu, “Brimob Untuk Indonesia”.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x