WAKAPOLDA PANTAU GLADI BERSIH PENYAMBUTAN KAPOLDA GORONTALO YANG BARU

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa 05 November 2019, Dalam rangka Penyambutan kedatangan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Wahyu Widada, Personil Polda Gorontalo menggelar gladi bersih yang di adakan di lapangan mapolda Gorontalo. di ketahui juga bahwa sertijab kapolda sendiri yang akan dilaksanakan di mabes polri pada hari jumat tanggal 08 November 2019 mendatang yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolri Jendral Polisi Idham Ajis.

Pelepasan ini sudah menjadi tradisi yang telah dilakukan di jajaran kepolisian terutama di Polda Polda Gorontalo. Penyambutan dan Pelepasan ini nantinya akan menjadi suatu hal yang tidak bisa dilupakan oleh personil kepolisian di Polda Gorintalo. Antusias dan keseriusan anggota dalam melaksanakan giat ini menjadi penyemangat anggota untuk ikut menyemarakan dan mensukseskan penyambutan dan pelepasan nantinya, ini terbukti dari upacara gladi bersih yang di laksanakan pagi ini. Teriknya matahari tidak menjadi penghalang pelaksanaan gladi bersih ini.

Terlihat Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto menyaksikan langsung pelaksanaan Gladi bersih penyambutan Kapolda Gorontalo yang baru ini. Sesekali Wakapolda mengarahkan kepada perwira penanggung jawab ketika ada yang harus diperbaiki atau di koreksi oleh Wakapolda. Terlihat juga beberapa pejabat Utama Polda Gorontalo mengikuti Gladi bersih ini.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa rencananya pelaksanaan upacara penyambutan akan di laksanakan pada hari senin mendatang. Berbagai macam hal telah di siapkan untuk tradisi penyambutan Kapolda yang baru. Adapun urut urutan penyambutan di awali dengan pengalungan bunga, di lanjutkan dengan Laporan jajar kehormatan, dan pedang Pora.

“Setelah melewati pedang Pora nantinya Kapolda akan berjabatan tangan dengan pejabat utama Polda Gorontalo dan langsung menjadi Irup Parawel Parade. Jadi seperti itulah urutan penyambutan Kapolda Gorontalo,” ujar Kabid Humas.

Penulis    : Irham

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x