Wujudkan Polri Yang Promoter, Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi Fungsi Kehumasan di Polres Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Peran media di tubuh Polri saat ini sangat penting, baik dari media online maupun media sosial, karena dengan adanya media, setiap kegiatan ataupun tugas kepolisian bisa di share ataupun dimuat dalam pemberitaan.

Untuk itu dalam mewujudkan hal tersebut, Bid Humas Polda Gorontalo menyelenggarakan Sosialisasi dan Pembinaan Fungsi Teknis Kehumasan kepada personil jajaran Polda Gorontalo, seperti yang dilaksanakan di Aula Titi Menga Polres Gorontalo, Rabu 16 Oktober 2019.

Dalam pelatihan ini, dipimpin langsung oleh Ps. Kasubbid Penmas AKP Karsum Ahmad, SH, Ps. Kaur Produk Kreatif Subbid Multimedia Ipda Hartoyo, dan Ps. Kaur Infullah Dok Subbid PID Ipda Irda Tosubu, SH, MH, serta kegiatan diikuti oleh Kasi Humas Polres Gorontalo, para personil Polres Gorontalo yang diikuti oleh masing-masing perwakilan fungsi dan Polsek jajaran Polres Gorontalo.

Pada arahannya Ps. Kasubbid Penmas AKP Karsum Ahmad, beliau menyampaikan bahwa saat ini peran media sangat penting untuk organisasi kita, karena dengan adanya peran media, maka kegiatan kita banyak diketahui oleh masyarakat, baik masyrakat yang ada di provinsi Gorontalo maupun masyrakat diluar daerah.

“Banyak harapan yang diinginkan oleh pimpinan, baik dari Kapolri maupun Kapolda Gorontalo, atas terlaksnanya kegiatan ini, karena diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan Personil Polda Gorontalo dan jajaran dalam hal pemberitaan kepolisian di mata masyarakat,” jelasnya.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo menambahkan bahwa sosialisasi ini adalah menindaklanjuti hasil rakernis dari Divisi Humas Polri, tentang optimalisasi peran personil jajaran Polda Gorontalo dalam manajemen media guna mendukung program prioritas Kapolri dalam rangka terwujudnya Polri yang PROMOTER.

“Disamping itu pula Polri kedepan harus meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum melalui menejemen media sehinga untuk menekan berita negatif terhadap Polri dapat berbalik menjadi berita Positif yang tentunya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri”, Ujar Wahyu.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x