Dukung Program Prioritas Kapolri, Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi dan Pembinaan Fungsi Teknis Kehumasan Ke Polres Jajaran

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam mengimplementasikan hasil dari Rakernis Humas Polri T.A 2019, Senin 14 Oktober 2019, Bid Humas Polda Gorontalo menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Fungsi Teknis Kehumasan kepada personil Polres jajaran.

Dalam sosialisasi ini, Bid Humas Polda Gorontalo mengambil tema “Melalui sosialisasi hasil rakernis dari Divisi Humas Polri, kita optimalkan peran personil jajaran Polda Gorontalo dalam manajemen media guna mendukung program prioritas Kapolri dalam rangka terwujudnya Polri yang PROMOTER”.

Adapun sosialisasi dibuka langsung oleh Wakapolres Gorontalo Kota dan yang menjadi narasumber dalam sosialisasi ini yakni Ps. Kasubbid Penmas AKP Karsum Ahmad, SH, Ps. Kaur Produk Kreatif Subbid Multimedia Ipda Hartoyo, dan Ps. Kaur Infullah Dok Subbid PID Ipda Irda Tosubu, SH, MH.

AKP Karsum Ahmad, SH dalam arahannya menjelaskan, mencermati pemberitaan – pemberitaan yang beredar dimasyarakat, fungsi Humas diharapkan mampu mengcounter informasi yang menyesatkan / Hoax, sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang baik dan benar.

“Menyajikan pemberitaan dan informasi yang baik sangat diperlukan guna mengedukasi masyarakat agar lebih bijak dan santun selama pesta demokrasi berlangsung,” ujarnya.

“Selain itu, membangun opini Publik yang positif tidak kalah pentingnya untuk menumbuhkan kepercayaan publik terhadap Polri,” pungkasnya.

Selanjutnya, Selaku PS Kaur Produk Kreatif, Ipda Hartoyo menjelaskan kepada peserta sosialisasi tentang bagaimana personel Polri dalam hal ini personel Polres Gorontalo Kota dapat menemukan berita-berita yang negatif maupun positif yang beredar di media sosial dan bagaimana cara Menindaklanjuti atau mengcounter bila menemukan berita-berita maupun konten-konten negatif yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x