Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden, Aipda Syaiful Sambangi Tokoh Nahdlatul Ulama

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tak bisa dipungkiri bahwa media sosial memiliki peran yang sangat penting. Selain mendidik, menghibur, menginformasikan, dan mempengaruhi masyarakat, media massa juga acap kali menjadi sumber masalah.

Dalam media sosial ini juga, dunia berganti nama, aurat berubah menjadi kesenian, maksiat menjadi klangenan, hiburan menjadi kebijakan, fitnah menjadi penerangan, manusia menjadi berhala, dan derita menjadi berita. Terlebih menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sudah banyak isu-isu yang beredar di media sosial yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan permasalahan di tengah masyarakat.

Mencegah hal ini, Kanit Binmas Polsek Kota Tengah Aipda Syaiful Munif bersama Personil SPK Briptu Fier Simanjuntak menyambngi Tokoh Agama Nahdlatul Ulama (NU) Yakni Bpk KH Ambrin Salilama, Jum’at 11 Oktober 2019.

Dalam sambang yang dilakukan Aipda Syaiful, ia menghimbau kepada tokoh agama untuk sama-sama membantu pihak kepolisian menyampaikan kepada masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan media massa atau media sosial dengan cara yang baik dan positif, serta tidak sembarangan menyebarkan isu-isu yang belum jelas kebenarannya (Hoax) karena itu akan berdampak pada kita sendiri maupun orang lain.

“Hoax ini juga merupakan salah satu yang dapat memecah belah persatuan dan menimbulkan fitnah diantara kita, untuk itu mari bersama Polri kita Sukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 Yang Aman Dan Damai di wilayah Provinsi Gorontalo,” Ajak Syaiful.

Selain itu, Syaiful juga menghimbau kepada tokoh agama untuk dapat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila terjadi suatu permasalahan, khususnya permasalahan yang terjadi lingkungan tempat tinggal.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x