BERANTAS PENYAKIT MASYARAKAT, POLDA GORONTALO AKAN MENGGELAR OPERASI BINA KUSUMA OTANAHA 2019

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, Kepolisian Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Bina Kusuma 2019, menjelang dimulainya operasi tersebut akan dilakukan Latihan Pra Operasi. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda Gorontalo), Rabu 18 September 2019.

Di Polda Gorontalo ini sendiri operasi ini dinamakan dengan Lat Pra Ops Bina Kusuma Otanaha 2019.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Otanaha 2019 tersebut dipimpin oleh Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno S.Pd. yang dilaksanakan Aula Biro Rena Polda Gorontalo dengan peserta Lat Pra Ops Bina Kusuma Gorontalo 2019 adalah para Kabag Ops Polres jajaran, Kasat Binmas jajaran, dan Kasat Intelkam jajaran Polda Gorontalo.

Pelaksanaan Lat Pra Ops akan dilaksanakan selama dua hari kedepan dan untuk operasinya akan dilaksanakan selama 10 Hari Kedepan.

Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Sumarno, dalam sambutannya menyatakan bahwa Operasi Bina Kusuma Otanaha 2019 ini merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polres jajaran, dengan sasaran Gangguan kamtibmas khususnya Premanisme, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta Gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Lebih lanjut dikatakan Kombes Pol Sumarno, bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas. Secara otomatis para personil Bhabinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik.

“Meskipun personil yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal.” Pungkasnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x