Aipda Idris Badaru Mengajak Warga Beramal Untuk Masjid

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Masjid merupakan tempat yang paling dicintai Allah Azza wa Jalla. Sebuah tempat yang Allah perintahkan untuk diangkat dan disebut namaNya di sana. Apabila masjid telah dibangun, maka banyak kebaikan di sana yang akan terjadi seperti shalat, dzikir, pembacaan kitab suci Alquran.

Jumat (6/9/2019) bertempat di Desa Tinelo Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo telah dilaksanakan kegiatan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Al Mustaqim yang diselenggarakan oleh Panitia Pembangunan Masjid, dimana sebagai Ketua Panitia adalah H. Idris Badaru yang merupakan personil Polda Gorontalo berpangkat Aipda.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid adalah Camat Tilango Evi S. K Neu, Kades Tinelo, Bhabinkamtibmas Desa Tinelo Kecamatan Tilango Aipda Sukri Giola dan jamaah Masjid Al Mustaqim serta masyarakat Desa Tinelo Kecamatan Tilango.

Camat Tilango mengucapkan rasa syukur karena pembangunan Masjid Al Mustaqim bisa terealisasi meskipun dengan kondisi anggaran yang belum sepenuhnya terpenuhi.

Sedangkan menurut Ketua Panitia bahwa alasan di pindahkannya Masjid Al Mustaqim adalah karena letak Masjid tersebut sudah tidak representatif lagi, dimana tidak ada tempat parkir karena letaknya yang tepat di tepi jalan dan sudah tidak muat menampung jemaah serta Masjid Al Mustaqim akan tergusur akibat dampak pelebaran jalan.

“Masjid ini akan tergusur karena ada pelebaran jalan sehingga mau tidak mau harus di relokasi/dipindahkan dan Alhamdulillah tempat yang baru sudah ada dan pembangunan sudah dimulai” ucap Idris.

Disinggung soal anggaran, Aipda Idris Badaru sebagai Ketua Panitia menjelaskan bahwa anggaran pembangunan Masjid Al Mustaqim bersumber dari Swadaya masyarakat Kecamatan Tilango secara khusus dan masyarakat Gorontalo secara umum.

“Ini adalah murni Swadaya masyarakat dan kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh masyarakat Gorontalo mengingat anggaran yang di butuhkan untuk pembangunan ini cukup besar” imbuh Idris.

Aipda Idris Badaru menjelaskan bahwa salah satu amal jariyah yang sangat baik kita lakukan adalah membangun mesjid, karena dalam Islam, sedekah untuk membangun mesjid merupakan salah satu jalan menuju surga Allah.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x