Kapolda Gorontalo Ajarkan Mahasiswa Konsep Kebangsaan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Jumat 06/09/2019, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH membuka pelaksanaan Kuliah Umum Kepala Badan Nasional Penanggulangan terorisme Republik Indonesia bertempat di gedung auditorium universitas Negeri Gorontalo.

Sebelum membuka Kuliah Umum, Kapolda mengucapkan Selamat datang kepada Komjen Pol Drs. Suhardi Alius MH selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia, yang nantinya akan memberikan Kuliah umum kepada Ratusan Mahasiswa Universitas Gorontalo.

Pada saat memberikan sambutan Kapolda menyampaikan bahwa penyebaran paham Radikalisme saat ini berjalan mengikuti perkembangan jaman, seperti penyebaran berita Bohong atau yang di kenal Hoax serta ujaran kebencian dan anti pancasila yang di sebar melalui media sosial maupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara tertutup, provinsi Gorontalo sendiri secara geografis berbatasan langsung dengan provinsi sulawesi tengah yang saat ini menjadi basis pelatihan maupun sebagai lokasi aksi para pelaku teror, sementara dari sebelah utara yang merupakan daerah tapal batas negara antara indonesia dengan filiphina yang juga merupakan pusat basis keberadaan jatingan Pelaku teror di Asia. Sehingga provinsi Gorontalo masih berpotensi untuk menjadi daerah atau sasaran daerah persnggahan dari para pelaku teror serta sebagai penyebaran paham Radikal.

Untuk itu Kapolda menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa yang hadir agar kiranya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga akhirnya dapat memahami tentang apa yang di maksud dengan paham Radikalisme, Kapolda juga Mengajak Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo untuk menjadi bagian dari pencegahan masuknya paham Radikalisme dan terorisme tersebut dengan menjadi Pelopor dalam mencegah masuknya paham Radikalisme dan terorisme baik di lingkungan Kampus maupun di lingkungan tempat tinggal.

Sementara Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanalan oleh Universitas Negeri Gorontalo ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Mahasiswa tentang apa yang di maksud dengan Radikalisme, dan di harapkan dapat membantu pemerintah dalam hal mencegah masuknya paham Tadikalisme di Provinsi Gorontalo.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x