Bhabinkamtibmas Desa Tualango Berikan Materi Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kesetaraan gender saat sekarang bukanlah cerita baru, dalam per­jalanan sejarah mencatat ikhwal pe­rem­puan te­lah mampu berdiri sama ting­gi dan duduk sama rendah de­ngan kaum lelaki. Guna meningkatkan kuantitas dan kualitas perempuan dalam memajukan pembangunan daerah, maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Gorontalo melakukan Sosialisasi.

Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak dilaksanakan hari Kamis (22/8/2019) pukul 09.00 wita bertempat di Aula Kantor Desa Tualango Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, sebagai pemateri adalah Hadijah Pakaya dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Iyan Dini dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Gorontalo dan BhabinKamtibmas Desa Tualango Bripka Indra Bau.

Hadir dalam giat sosialisasi Sekcam Tilango Ikram Andi T. Harudji, S.ip, Kades Tualango Yudin Y. Bangi, Bhabinkamtibmas Desa Tualango Bripka Indra Bau, Babinsa Serda Mudjiono, Pegawai Dinas Pemberdayaan Kabupaten Gorontalo Iyan Dini, SKM, Tim Penggerak PKK Hadidjah Pakaya dan masyarakat Desa Tualango Kecamatan Tilango yang menjadi peserta sosialisasi.

Yang menjadi latar belakang dilakukannya sosialisasi Pem­ber­dayaan Perempuan dan Anak tersebut adalah untuk men­jaga agar po­tensi perempuan tidak sia-sia, apa yang telah dimiliki perem­puan baik secara perorangan maupun ke­lompok dapat menjadi kekuatan dan spi­rit bagi perkembangan masyarakat dalam pem­ba­ngunan di Wilayah.

Dalam memberikan materi, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa semangat perwujudan pem­bangunan pemberda­yaan perem­puan bukanlah semata-mata menyeim­bangkan kuantitas antara laki-laki dan perempuan, namun bagaimana kaum perempuan bisa memiliki ak­ses dan perlakuan yang sama baik dengan laki-laki.

“Bukan kuantitas yang dikejar, namun perlakuan dan akses terhadap perempuan yang terpenting” ucap Indra.

Masih menurut Bhabinkamtibmas Desa Tualango Bripka Indra Bau bahwa nilai-nilai budaya seperti etika, mo­ral dan nilai agama akhir-akhir ini cenderung menurun, ini ditandai dengan me­ningkatnya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, orang dewasa, ke­luarga terdekat, guru, kalangan terpe­lajar dan yang lainnya.

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini benar-benar dapat memberikan perubahan yang nyata se­hingga pe­merintah dan masyarakat benar-be­nar merasakan dampak dan manfaat yang posi­tif dari kegiatan ini” tuturnya.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x