Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Brimob Gorontalo Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat.

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Rasa Nasionalisme merupakan bagian yang sudah terpatri dalam jiwa setiap rakyat Indonesia. Rasa Nasionalisme merupakan pondasi terpenting yang harus tertanam dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, Untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dan membangun nilai-nilai perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia kepada warga masyarakat Satuan Brimob Polda Gorontalo membagikan Bendera Merah Putih di desa Ayumulingo Kecamatan Pulubala, tepatnya di Lokasi warga Trans. sebanyak 10 Bendera Merah Putih di serahkan kepada masyarakat yang ada didesa tersebut, dan langsung di pasang di depan rumah dengan dibantu oleh Personel Brimob Gorontalo. Sebanyak 5 Personel Dari Satbrimobda Gorontalo yang terlibat dalam kegiatan tersebut di bawah Pimpin Kasi Intel Satbrimobda Gorontalo Iptu Ricky Parmo SH. Selasa 13/08/2019.

Dalam kesempatan itu Personel Satbrimobda Gorontalo mengajak masyarakat setempat agar tetap menjadi masyarakat yang mencintai NKRI, serta menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap kelompok-kelompok yang menganut paham Anti Pancasila.

Iptu Ricky Parmo SH menjelaskan bahwa pentingnya dilakukan pendekatan terhadap masyarakat guna memberikan sosialisasi tentang kemerdekaan Republik Indonesia serta menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Menjungjung tinggi jiwa nasionalisme.

“Marilah bersama-sama kita bangun Negara ini dan mengisi kemerdekaan ini dengan menyambut HUT RI Ke-74, yaitu dengan memasang Bendera Merah Putih di depan Rumah sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Negara yang kita cintai ini. Pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama juga Personel Satbrimobda Gorontalo yang di pimpin Iptu Ricky tersebut menyambangi Ayah Handa Desa Ayumulingo dan Turut langsung membantu pekerjaan pemansangan Bendera Merah Putih di beberapa rumah warga juga di bantu oleh perangkat Desa.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menegaskan bahwa Ini merupakan Salah satu Kegiatan Pemolisian Masyarakat dan sudah menjadi Program prioritas dari Bapak Kapolri.

“Pancasila Adalah dasar Negara kita perbedaan menjadikan Bangsa Indonesia kuat untuk itu mari tumbuhkan jiwa Nasionalis dalam diri kita sebagai warga Negara Indonesia. Serta Wariskan nilai-nilai luhur budaya Indonesia kepada anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa. Tutup Dansat

Kegiatan berjalan dengan lancar,aman dan pemerintah Desa merasa senang dengan adanya penyerahan Bendera Merah Putih serta masyarakat sangat Antusias dalam pekerjaan pemasangan Bendera Merah Putih.

Penulis    : Pid Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x