SAMBUT HUT RI KE-74 BRIMOB GORONTALO SALURKAN BANTUAN AIR BERSIH

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Satbrimobda Gorontalo dalam menyambut HUT RI Ke-74, Salah satunya adalah penyaluran Bantuan Air Bersih Kepada warga masyarakat yang ada di Desa Isimu Raya Kecamatan Tibawa, Gorontalo. Kegiatan ini dilakukan Sebagai bentuk Kepedulian Satuan Brimob Polda Gorontalo Kepada masyarakat yang mengalami kekurangan Air bersih. Penyaluran Air Bersih ini dipimpin langsung oleh Kasi Log Satbrimobda Gorontalo Iptu Uten A. Berahim bersama lima Personel lainya yang turun langsung menyalurkan bantuan Air Bersih tersebut.

Sementara itu untuk mempermudah proses penyaluran Bantuan Air Bersih Satbrimobda Gorontalo menggunakan Mobil Water Canon sedangkan Sumber Air diambil dari PDAM Kabupaten Gorontalo. Sebanyak 175 Rumah yang menerima bantuan Air Bersih. Rabu 14/08/2019.

Kegiatan penyaluran air bersih yang dilakukan Satuan Brimob Gorontalo ini antusias disambut warga Isimu Raya yang memang mengalami krisis air bersih sehingga beramai-ramai warga datang di lokasi, Setelah sampai di Lokasi nampak Warga yang sudah menunggu menyiapkan tempat penyimpanan air masing-masing.

Iptu Uten Berahim menjelaskan bahwa Kami dalam hal ini Satuan Brimob Polda Gorontalo akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan dan mengalami krisis Air Bersih.
“Kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya tugas kita adalah mengisi Kemerdekaan, Hal ini yang sekarang kita lakukan dengan melakukan penyaluran Bantuan Air Bersih dalam rangka menyambut HUT RI Ke-74.” Pungkasnya

warga Isimu mengaku kaget dan senang dengan adanya bantuan dari Satbrimobda Gorontalo berupa air bersih. “Ini yang dibutuhkan warga, kami senang sekali, terima kasih bapak-bapak dari brimob Gorontalo sudah cepat tanggap dalam membantu kami ,” Tutur salah satu warga.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menegaskan bahwa dirinya sudah mengintruksikan ke jajaran Satbrimobda Gorontalo agar selalu mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, terutama memberikan bantuan kemanusiaan.
“Setelah mendapatkan informasi tentang adanya krisis Air Bersih saya langsung terjunkan pasukan Brimob untuk bisa memberikan bantuan Air Bersih ke lokasi yang membutuhkan Bantuan Air Bersih. Ucap Dansat

Orang nomor satu di Satbrimob Gorontalo itu juga menjelaskan bahwa kagiatan ini merupakan program dari Bapak Dankor Brimob Polri yaitu BRIMOB UNTUK INDONESIA. Untuk itu dalam menyambut HUT RI ini kita lakukan kegiatan kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan Air Bersih.

Bantuan air pun langsung habis karena masyarakat sangat banyak yang membutuhkan. Dan kegiatan ini direncanakan akan dilakukan Setiap Minggu pada kondisi kekeringan seperti saat ini.

Penulis    : Pid Sat Brimob

Editor        : Irda

Publish      : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x