CEGAH PAHAM RADIKAL DAN ANTI PANCASILA, TIM MONEV ASISTENSI MABES POLRI LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA DI MAPOLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, berlangsung kegiatan Monitoring evaluasi dan asistensi (MEA) Hasil pelaksanaan Quick Wins Kegiatan I (Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di Polda Gorontalo dan Polres Jajaran) yang dipimpin oleh Ketua Tim Monev dan Asistensi Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Erni Widyatno, M.M. Rabu (14/08/19)

Pada kegiatan Monev dan Asistensi Tim  pelaksanaan Quick Wins, Ketua Tim Monev didampingi oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, serta ASN Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, menyampaikan amanat bapak Kapolda Gorontalo yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Monev dan Asistensi Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Erni Widyatno, M.M Beserta Tim diserambi Madinah Provinsi Gorontalo yang memiliki Palsafah Adat Bersandikan Sara dan Sara bersandikan Kitabullah semoga kegiatan yang dilaksanakan di Polda Gorontalo berjalan dengan lancar dan sesuai rencana.

Lebih lanjut, Wakapolda Gorontalo menjelaskan, Provinsi Gorontalo secara Geografis yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Tengah yang saat ini merupakan basis para pelaku teror, kemudian disebelah sisi utara yang berbatasan denga Provinsi Sulawesi Utara yang merupakan daerah Tapal batas Negara antara Indonesia dengan Filiphina yang dijadikan transit oleh para pelaku teror, berjalan dengan hal tersebut Polda Gorontalo Melaksanakan berbagai kegiatan Kepolisian sebagai bagian dari penjabaran program Quick Wins Kegiatan I penertiban dan penegakkan hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila seperti kegiatan Pengamanan Perbatasan, Patroli Dialogis, Sambang, Monitoring, Identifikasi dan Pemetaan Wilayah.

Ketua Tim Monev dan Asistensi Mabes Polri juga dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa Program Quick Wins ini merupakan bagian Program Promoter Kapolri yang bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga negara yang berada di wilayah NKRI dengan target yang harus dicapai, dimana teridentifikasi dan terpetakannya kelompok Radikal dan Anti Pancasila diseluruh wilayah Indonesia.

Dalam Program Kegiatan Quick Wins dijelaskan agar melaksanakan langkah – langkah, pertama lakukan Deteksi Dini dan Pendataan Trehadap Pengikut Paham Radikal dan Anti Pancasila. Kedua Lakukan Koordinasi secara Intensif dalam Pelaksanaannya. Ketiga Gunakan anggaran sesuai peruntukkannya dan keempat Pastikan bahwa selama pelaksanaan kegiatann dilapangan tepat sasaran dan membawa dampak Positif yang dapat dirasakan oleh Masyarakat.

Penulis   : Nawir

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x