Dalam Rangka Penilaian Akreditas Puskesmas, Bripka Steven Ajak Petugas Tingkatkan Pelayanan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Puskesmas merupakan garda depan dalam menyelenggarakan upaya kesehatan dasar. Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor 75 Tahun 2014 menjadi landasan hukum dalam penyelenggaraan Puskesmas, yang merupakan unit pelaksana teknis pembangunan kesehatan di wilayah.

Kesehatan akan sangat mendukung peningkatan mutu dan daya saing sumberdaya manusia, terkait hal tersebut maka Kamis (01/08/2019) pukul 09.00 wita bertempat di Puskesmas Kota Utara Kota Gorontalo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Wongkaditi Polsek Kota Utara Bripka Steven Sonny Siregar menghadiri kegiatan Penilaian Akreditasi dalam rangka Peningkatan Status Puskesmas Kota Utara.

Selain Bhabinkamtibmas, kegiatan Akreditasi juga di hadiri oleh Camat Kota Utara Hi. Nurdin Mohamad, Kepala KUA Kota Utara Hi. Rino Husain, Ketua LPM Halim Harun, Babinsa Serda Suleman Makrun, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat serta Tim Akreditasi yang di Ketuai oleh Dr. Muhamad Jusri Amran.M.Kes jabatan Kepala Bidang Upaya Kesehatan masyarkat (UKM) Kota Gorontalo.

Ketua Tim Penilai Surveior Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Kota Utara Dr. Muhamad Jusri Amran.M.Kes menyampaikan bahwa Pembangunan kesehatan merupakan aspek penting dalam kerangka Pembangunan Nasional, dan agar Puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal diperlukan adanya pengelolaan organisasi puskesmas secara baik yang meliputi kinerja pelayanan, proses pelayanan, serta sumber daya yang digunakan.

Terkait hal diatas, Bhabinkamtibmas Bripka Steven mengharapkan agar Petugas yang ada di Puskesmas Kota Utara lebih meningkatkan Profesionalisme dalam bekerja sehingga tercipta mutu pelayanan yang baik dan bisa menaikan Nilai Akreditas.

“Sama-sama sebagai Abdi Negara yang melayani masyarakat, mari kita tingkatkan Profesionalisme sehingga masyarakat merasa puas” ajak Steven.

Penulis    : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x