BRIGADIR REGEN HIMBAU ANTAR WARGA HARUS TEGUR SAPA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo. Sebagai penegak hukum Polri yang bertugas sebagai pengayom, pelindung dan melayani masyarakat dalam berbagai aspek, tentunya tujuannya agar kamtibmas terus dalam keadaan kondusif selama 24 jam. Namun bagaimana pun usaha Polri, dalam hal ini Bhabinkamtibmas menertibakan warga binaanya, akan tetapi tanpa bantuan dan campur tangan warga masyarakat itu sendiri, hal yang mustahil jika daerah itu kamtibmasnya akan aman dan nyaman.

Satu dari sekian banyak peran masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas adalah dengan selalu bertegur sapa di dalam lingkunganya. Hal ini harus di biasakan, dan alangkah baiknya bila di awali dengan salam dan tersenyum jikala bertegur sapa. Budaya seperti ini merupakan salah satu kunci untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan humanis.

Oleh karenanya Bhabinkamtibmas Brigadir Regen Kadang Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo Jum’at, 26 Juli 2019 tak bosan-bosannya menghimabu warga binaannya di Desa Botu Tonuo Kecamatan Kabila Bone agar kiranya mebiasakan budaya tegur sapa dalam lingkungannya masing-masing.

“dengan saling tegur sapa dalam kehidupan sehari-hari dapat menciptakan suatu interaksi sosial yang baik, dapat menciptakan suasana yang harmonis dan akan mempererat rasa persaudaraan, dan yang paling utama dapat menjauhkan kita dari sikap dan prilaku individualisme, sehingga semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga saya menghimbau budaya tegur sapa ini hendaklah di lakukan terhadap siapa pun, tanpa melihat perbedaan latar belakang budaya, sosial atau agama,”ungkap Regen.

Penulis         : Iswan
Editor          : Irda
Publish         : Hardiyanti

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x