Binrohtal Jadi Agenda Rutin Personel Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Iman dan tagwa seorang muslim haruslah perlu dijaga dan ditingkatkan, karena dengan iman dan taqwa ini, nantinya akan memberikan dampak positif bagi diri kita dan membuat hidup kita menjadi lebih terarah. Dan untuk meningkatkan iman dan tagwa ini, Biro SDM Polda Gorontalo memiliki program yakni dengan melaksanakan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) bagi para personil Polda Gorontalo.

Seperti yang dilaksanakan di Masjid Al-Dzikra Polda Gorontalo, terlihat Para personil Polda Gorontalo begitu dengan khusyunya membacakan lantunan surat Yasin yang dilanjutkan dengan Kuliah Tujuh Menit yang dipimpin oleh Bripka A Mahmud, Kamis 25 Juli 2019.

Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menyampaikan bahwa, Iman itu bagaikan tanaman, apabila tidak sering disiram, maka bisa membuat tanaman tersebut layu, hingga kering dan mati, begitu juga Iman, kalau tidak sering diberikan siraman rohani maka akan membuat hidup menjadi berantakan tidak tentu arahnya, apalagi kita sebagai anggota Polri yang mendapatkan amanah tugas untuk bisa memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayananan kepada masyarakat tentunya banyak godaan dalam mengemban tugas tersebut, oleh karenanya perlu dilapisi dengan keimanan yang kuat, perlu terus disiram imannya sehingga lebih termotivasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono,SIK juga menambahkan bahwa kegiatan binrohtal sudah menjadi agenda rutin setiap hari Kamis dilaksanakan oleh jajaran kepolisian mulai dari Polda hingga Polres jajaran. “Adapun bentuk kegiatan dalam binrohtal tersebut berupa ceramah agama serta membaca surat Yasin,” ujarnya.

“Kegiatan binrohtal tidak hanya dilaksanakan oleh mereka yang beragama Islam, akan tetapi yang non islam pun juga melakukan kegiatan ibadah  sesuai dengan agama dan kepercayaannya,” Tambah Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis  : Fandi

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x