Melalui Program Sambang, Bhabinkamtibmas Bripka Said Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Salah satu tugas Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan program Sambang Kamtibmas, atau yang lebih dikenal dengan pemberian penyuluhan dan pembinaan. Tujuan dilaksanakannya sambang ini adalah untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada warga yang menjadi binaannya, dan juga untuk menampung keluhan-keluhan masyrakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Paguyaman Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, Bripka Moh Said Pakaya yang melaksanakan sambang Kamtibmas kepada warga yang sedang nongkrong, guna menyampaikan atensi maupun kebijakan pimpinan kepada warga masyrakat dalam hal selalu menjaga stabilitas Keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar tempat tinggal, Minggu 14 Juli 2019.

Melalui program sambang ini, Bripka Said menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga agar kiranya tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan tempat tinggal, serta menghimbau untuk selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas jika ada gangguan Kamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat Menyikapi dengan baik dengan informasi maupun berita-berita di media sosial sekarang ini, karena banyak informasi maupun berita yang mengandung unsur provokasi yang mengakibatkan keresahan di masyarakat lainnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, menyikapi hal ini menyampaikan bahwa, Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

“sambang juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya,” ujar Kabid Humas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x