Hadir di Tengah Masyarakat, Bripka Ramno Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sambang Kamtibmas merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, baik Bhabinkamtibmas yang ada di kelurahan maupun Bhabinkamtibmas di desa. Sambang Kamtibmas ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan Kriminalitas oleh anggota Polri sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan Bhabinkamtibmas ini berupa memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat, sekaligus melakukan problem solving atau penyelesaian masalah terhadap warga binaannya.

Kegiatan ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas desa Toluwaya Kecamatan Kabila Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango Bripka Ramno A Ngobuto yang menyambangi warga yang berada di tempat perbengkelan yang berada di dusun Satu Desa Toluwaya, Jum’at 12 Juli 2019.

Dalam sambangnya, Bripka Ramno banyak memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, diantaranya menghimbau kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan keamanan Lingkungannya, menghindari berita-berita yang beredar yang belum jelas kebenarannya, menghimbau warga untuk tidak mengkonsumsi Miras, serta menghimbau warga untuk dapat selalu memberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas apabila terjadi suatu permasalahan di lingkungan tempat tinggal.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, menyikapi tugas Bhabinkamtibmas ini menyampaikan bahwa, Bhabinkamtibmas ini adalah sebagai ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tugas Bhabinkamtibmas ini juga adalah sebagai aparat penegak hukum yang berada di desa maupun di kelurahan, agar permasalahan yang ada di desa maupun di kelurahan dapat diselesaikan di desa sebelum mengarah ke kantor polisi.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x