PERBEDAAN KEPERCAYAAN TIDAK MENGURANGI TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA PERSONIL POLDA GORONTALO

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Meskipun personil Polda Gorontalo mayoritas beragama islam, tidak mengurangi rasa toleransi antar umat beragama baik fi lingkungan Polda maupin dengan masyarakat, ini terbukti dengan antusias personil saat melaksanakan bhakti religi di Gereja Imanuel Jota Gorontalo, jumat 05/07/2019.

Sebagian besar personil turun ke tempat tempat ibadah saat melaksanakan Bhakti religi, baik mesjid, vihara, maupun gereja. Salah seorang oersonil yang beragama muslim Brigadir jaya personil Lalu Lintas Polda Gorontalo saat di tanya menyampaikan tidak segan segan untuk masuk ke dalam gereja untuk melaksanakan Bhakti religi ini Bripka jaya menyampaikan sangan bangga bisa saling membantu meskipun beda agama.

Hal yersebut juga di sampaikan oleh pendeta feri Kuhe yang merasa senang dengan hadirnya personil polda Gorontalo membantu membersihkan gereja imanuel ini, saya tahu sebagian besar personil Polda Gorontalo beragama muslim tapi hal tersebut tidak mengurangi niat bapak bapak polisi untuk membantu kami baik dalam hal pengamanan maupin kebersihan seperti yang di lakikan sekarang ini, untuk itu saya mengucapkan terima kasih yang sevesar besarnya kepada bapak Kapolda dan seluruh personil yang telah sudi dtng ke gereja kami untuk membersihkan gereja kami, ujar pendeta.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik menyampaikan bahwa perbedaan agama di institusi polri adalah hal yang biasa, karna polri melayani seluruh masyarakat tanpa terkecuali apapun latar belakang agamanya, karna personil polri juga terdiri dari berbagai agama. untuk itu kami Polri sangat menjunnung tinggi rasa toleransi antar umat beragama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x