HARI BHAYANGKARA KE 73, POLDA GORONTALO UPACARA ZIARAH DI TMP

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Perjuangan para pahlawan bangsa ini yang meraih kemerdekaan merupakan hasil jerih payah anak bangsa yang dengan gigih berupaya mengusir kaum kolonialisme di bumi pertiwi patut dan wajib di hargai. Banyaknya peristiwa yang menegantarkan Indonesia pada pintu gerbang kemerdekaan di lakukan dengan mengorbankan harta benda dan ribuan nyawa rakyat Indonesia melayang. Mereka telah membuktikannya hingga memerdekakan Indonesia pada tanggal 17 agustus 1945.

Untuk mencapai prestasi yang luar biasa ini bukanlah hal yang mudah bagi para pahlawan dalam mewujudkannya. Perlu banyak pengorbanan, keberanian, keikhlasan dan kerja sama. Semangat juang yang benar-benar harus dikobarkan dengan semboyan”merdeka atau mati”semakin menggerakan jiwa para pemuda untuk merebut kemerdekaan pada saat itu.

Di mana saat itu telah terukir sejarah bahwa bangsa Indonesia telah menjadi bangsa yang sudah benar-benar menjadi negara yang berdaulat. Oleh karena itu Polda Gorontalo dalam kegiatan di hari Bhayangkara ke 73 Senin, 01 Juli 2019 di Pimpin oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rahmad Fudail MH melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Pentadio Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo.

Ini semua patut kita apresiasi dan wajib bagi kita untuk mencontoh segala bentuk perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, seperti yang di jelaskan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik saat upacara selesai.

“Kita sebagai generasi penerus cita-cita bangsa yang besar, seyogyanya meniru segala bentuk perjuangan yang telah di lakukan oleh para pahlwan negeri ini. Karena berkat perjuangan merekalah kita bisa menikmati hasilnya hingga saat ini. Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Gorontalo dalam hari Bhayangkara ke 73, untuk itu Polda Gorontalo dan jajaranya wajib menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlwan dengan menggelar Upacara Ziarah di Taman makam Pahlwan di Pentadio Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo,”tutur pria kelahiran 42 tahun silam ini.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x