PEMBINAAN TRADISI BRIMOB,30 BINTARA REMAJA JALAN KAKI DARI POLDA KE MAKO BRIMOB

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sudah menjadi tradisi bagi Bintara remaja yang mendapatkan penempatan di fungsi Brimob untuk mengikuti serangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi yang dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Gorontalo. Sebanyak 30 personel bintara remaja yang di tempatkan di satuan Brimob Polda Gorontalo mulai mengikuti Pembinaan Tradisi oleh Satbrimobda Gorontalo. Kamis 13/6/19, 30 Bintara remaja ini jalan kaki dari Mapolda Gorontalo menuju Mako Brimob Isimu dengan mendapat pengawalan dari Para Pembina serta pelatih yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Satbrimob Polda Gorontalo Kompol Zulkarnain S.Ik.

30 Bintara remaja ini berjalan kurang lebih 25 Kilometer hingga tiba di mako Brimob Isimu. Ini merupakan rangkaian dari Pelatihan Pembinaan Tradisi yang bertujuan untuk memupuk rasa jiwa korsa bagi personel yang akan bergabung di Satuan elit Polri.

Kabag Ops Satbrimob Polda Gorontalo Kompol Zulkarnain. S.Ik mengungkapkan pentingnya dilakukan Pembinaan Tradisi agar tumbuh semangat juang yang ulet serta menciptakan individu yang disiplin dan konsisten.

“Setiap anggota Yang baru bergabung dengan kami Satbrimobda Gorontalo harus dilakukan Pembinaan Tradisi yang pertama adalah berjalan kaki dari Mapolda Gorontalo ke Mako Brimob Isimu dengan jarak kurang lebih 25 Kilometer, ini bertujuan agar mental dan fisik dari anggota menjadi baik. Jelasnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai orientasi dan pengenalan lingkungan tugas dan peningkatan mental kejuangan, kecintaan terhadap korps Brimob, memupuk disiplin dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan fisik bintara remaja. Tutup Dansat

Orang nomor satu di Satbrimobda Gorontalo itu berharap kegiatan ini akan membentuk karakter dan sosok personel Brimob yang tangguh, memiliki mental kejuangan yang tinggi, fisik yang prima, loyal dan siap melaksanakan tugas sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Penulis   : PID Sat Brimob

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x