Jamin Keamanan Lebaran Ketupat, Brimob Gorontalo Grebek penjual Miras Berkedok Warung Makan 

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Perayaan tradisi Lebaran Ketupat dilakukan setiap Setahun sekali dan ini melibatkan Anggota Polri sebagai ujung tombak pengamanan. Satuan Brimob Polda Gorontalo tentu juga terlibat dalam pelaksanaan tugas pengamanan Lebaran Ketupat yang jatuh pada hari Rabu 12 juni 2019. Banyak ivent yang digelar pada setiap perayaan lebaran ketupat, Pacuan Kuda tentunya masih mendominasi minat masyarakat untuk menyaksikan pacuan kuda dan karapan sapi. Satuan Brimob Polda Gorontalo menurunkan personel Pengamanan untuk mengamankan kegiatan Lomba Pacuan Kuda dan karapan sapi.

Dalam pelaksanaan Pengamanan Lomba Pacuan Kuda Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan penggrebekan terhadap oknum penjual miras yang berkedok Warung makan. 15 Personel Satbrimobda Gorontalo yang terlibat dalam penggrebekan dipimpin langsung oleh IPDA Eryo Mohammad SH Bertempat di Lapangan Golf Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Rabu 12/6/19.

Sebanyak dua Warung makan yang menjual berbagai jenis minuman keras digrebek oleh Personel Brimob, adapun identitas penjual miras tersebut berinisial PM dan SB keduanya merupakan Warga Asli Yosonegoro Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo yang berjualan makanan sambil menjual barang haram tersebut. Adapun barang bukti yang disita adalah Minuman keras jenis Pinaraci 5 Dus,Bir Bintang 4 Dus,Bir Valentine 2 Dus, Guinnes 1 Dus, Dan Miras Jenis Captikus sebanyak 15 Botol.

IPDA Eryo Mohammad SH sebagai Komandan Regu Menjelaskan kronologi bahwa penggrebekan tersebut dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dari salah seorang anggota Brimob yang melihat bahwa ada kerumunan warga yang sedang Mengkonsumsi Minuman keras.
“Setelah diinterogasi dari warga tersebut kami mendapat informasi bahwa ada beberapa penjual miras yang berkedok warung makan. Segera kami lakukan penindakan terhadap penjual miras di Warung makan tersebut dan barang bukti pun kami sita. Pungkasnya

Barang bukti yang diamankan Segera di bawa di area terbuka dan dilakukan pemusnahan massal agar bisa disaksikan oleh masyarakat bahwa Polri benar-benar tegas dalam memberantas Minuman Keras apapun jenisnya. Kedua penjual miras ini pun di berikan peringatan dan arahan agar tidak lagi melakukan transaksi jualan barang haram itu.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personel Satbrimobda Gorontalo yang sudah berhasil membongkar penjualan miras ini. “Saya mendapat informasi tersebut dan langsung saya perintahkan untuk musnahkan ditempat agar mereka tau bahwa kami polri dengan tegas akan memberantas Minuman Keras sampai ke akar-akarnya.Kepada masyarakat Gorontalo kembali saya himbau agar menjauhi minuman keras, karena miras adalah pemicu terjadinya permasalahan.

“Marilah dihari lebaran ini kita isi dengan silaturahmi bersama keluarga dan menghabiskan waktu bersama keluarga,” Tutup Dansat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x