26 Januari 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

OPERASI KETUPAT OTANAHA 2019, TIM BRIMOB GORONTALO CEGAH GANGGUAN KAMTIBMAS MELALUI PATROLI

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka Operasi Ketupat Otanaha 2019, Satuan Brimob Polda Gorontalo Turunkan Tim Patroli yang dipimpin langsung oleh Aipda Syapriyadi Yatim bersama 9 Anggota Lainnya Kamis 30/5/19. Tim Patroli ini tergabung dalam Satgas Bantuan Operasi Ketupat Otanaha, Sasaran patroli antara lain Tempat yang sekiranya sering terjadi Gangguan Keamanan selain melakukan Patroli Anggota Brimob juga turut membantu Anggota Pos Pam pengamanan untuk mengatur Lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota, Polres Gorontalo,Dan polres Bone Bolango.

Patroli dilakukan dengan menggunakan Kendaraan Roda Empat dengan menyambangi setiap Pos Pam yang dilewati antara lain Pos Pam menara,Pos Pam Telaga, Pos Pam Bundaran HI, Pos Pam Mall Gorontalo,serta Pos Pam Bone Bolango. Kegiatan Patroli ini guna membackup Satuan kewilayahan serta memberikan Rasa aman bagi Masyarakat Gorontalo agar dalam menjalankan ibadah puasa dengan aman tenang dan Damai serta Patroli ini juga adalah wujud Kehadiran Polisi untuk Masyarakat.

Dalam pelaksanaan tugas Tim Patroli juga Memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat, agar melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Aipda Syapriyadi Yatim Sebagai DanTim Patroli menjelaskan tentang teknis Pelaksanaan patroli ini berdasarkan instruksi dari Dansatgas Banops Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik bahwa Patroli dilakukan utamanya ketempat yang dianggap rawan serta utamakan kenyamanan bagi masyarakat. “kegiatan patroli seperti ini akan terus kami lakukan dan bahkan kami tingkatkan, bukan saja pada malam hari tapi pada siang haripun kami juga laksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H ”. Tegasnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik mengungkapkan Guna mengantisipasi kejahatan yang terjadi di wilayah Provinsi Gorontalo saat arus mudik,Tim ini melakukan patroli untuk mencegah terjadinya kejahatan dan memelihara Kamtibmas serta pemantauan seperti sasaran penyakit masyarakat, balap liar, curat, curas, sajam,jambret, dan sebgainya yang berada di Wilayah Gorontalo.” tentunya Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan Seperti ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri, dan kami juga selalu bersinergi dengan semua pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat Otanaha 2019 ini agar Operasi ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.
Tutup Dansat

Dalam kegiatan patroli tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas dan berjalan dengan aman dan kondusif, Patroli dilanjutkan ke objek sasaran lainnya.

Penulis   : PID SAT BRIMOB

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x