Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri di Polda Gorontalo, 545 Casis Ikuti Tes Psikologi

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Tes Psikologi merupakan metode dan serangkaian instrumen yang dijalankan untuk mengukur aspek-aspek yang tidak teramati secara langsung pada manusia yang menyangkut aspek psikologi. Tes psikologi menggunakan konstruksi tertentu untuk mengukur kondisi tertentu pada manusia. Sebagai contoh, serangkaian tes dilakukan untuk mengukur kesehatan mental, kepribadian, IQ, kecakapan, penyelesaian masalah dan kemampuan beradaptasi atas situasi tertentu.

Tes psikologi ini seperti yang dilaksanakan oleh Biro SDM Polda Gorontalo kepada calon siswa Bintara Bakomsus, PTU, dan juga Talent Scouting, Senin 06 Mei 2019.

Dir Narkoba Polda Gorontalo Kombes Pol. Totok Triwibowo, SIK, MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, adapun keseluruhan yang mengikuti tes psikologi ini berjumlah 545 peserta yang terdiri dari Bintara 419 pria Bintara PTU, 38 Wanita Bintara PTU, Bakomsus 83 pria, Bakompsus wanita 1 dan Talent Scouting pria 3 serta Talent Scouting wanita 1.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Murbani Budi Pitono, S.I.K menambahkan bahwa, pelaksanaan tes psikologi ini akan berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), karena apa yang telah ditentukan, kita dari Panitia Daerah akan tetap menganut System Clean and Clear, serta menggunakan prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis).

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x