Jaga Kesehatan Personil, Bid Dokkes Polda Gorontalo Rutin Lakukan Rikkes Berkala

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kesehatan merupakan salah satu hal yang yang paling penting dalam kehidupan manusia, karena dengan sehatnya manusia atau orang tersebut, maka ia bisa melaksanakan aktivitasnya sehari-hari dengan lancar. Dalam institusi Polri, kesehatan ini juga sangat penting, karena jika kesehatan jasmani dan rohani terjaga dengan baik, maka personil Polri bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk itu dalam menjaga kesehatan personil, Bid Dokkes Polda Gorontalo mempunyai program yang begitu penting bagi personil Polda Gorontalo dan jajaran yakni melakukan pemeriksa berkala kepada personil Polri khususnya yang berada di jajaran Polda Gorontalo, seperti yang dilaksanakan pada hari ini (05/03) di Ruangan Bid Dokkes Polda Gorontalo.

Terlihat dalam Rikkes ini dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto SIK, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, serta para personil Polda Gorontalo lainnya.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo AKBP Drg. Waloedjo Noegroho, SP, Pros, mengatakan, Rikkes Berkala ini meliputi Fisik, Odontogram gigi, Laboratorium darah dan Urine, Elektrokardiogram (EKG), dan Pemeriksaan Kesehatan Treadmill untuk Intensif 1. Dan Rikkes Berkala ini rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, guna mengecek keadaan kesehatan personil Polda Gorontalo dan Polres jajaran, agar pada saat melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK, dalam kesempatan tersebut juga mengatakan, kesehatan ini merupakan bagian terpenting dalam Polri, karena jika kesehatan personil dapat terjaga, maka personil tersebut dapat memberikan pelayan yang terbaik pula kepada masyarakat, untuk itu penting bagi personil melakukan pengecekan kesehatan tubuhnya.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x