AIPTU SUMARNO ABAS IKUTI MUSRENBANG KELURAHAN DEMBE

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Musyawarah perencanaan pembangunan (MUSRENBANG) suatu forum tertinggi di tingkat desa maupun kelurahan dalam menentukan prioritas kegiatan pembangunan selama tahun berjalan atau dalam jangka waktu tertentu. Forum musyawarah tahunan ini bertujuan yang salah satunya ialah untuk menyepakati rencana kegiatan yang akan di laksanakan di suatu desa maupun kelurahan.

Berhubungan dengan hal pembangunan sudah pasti menggunakan anggaran yang tidak sedikit dalam mewujudkanya. Untuk menghindari adanya penyelewengan dana dan hak kekuasaan yang tentunya sudah menjadi tugas dan kewajiban polri untuk mengawasi selama pembangunan itu berlangsung. Oleh karena itu sebagai ujung tombak institusi kepolisian dalam hal mencegah penyelewengan dana dan percepatan pembangunan agar sesuai dengan waktu yang telah di tentukan, peran Babhinkamtibmas betul-betul harus di maksimalkan untuk mengawasinya.

Senin, 04 Februari 2019, Babhinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Aiptu Soemarto Abas hadiri Musrenbang di tingkat Kelurahan Dembe I. Usaha yang di lakukan Soemarto ini adalah bentuk kepedulian polri dalam mewujudkan kemajuan pembangunan dan kemakmuran warga masyarakat kelurahan Dembe I. Selain lurah dan camat dan stakeholder lainya, turut menghadiri babhinsa Kota Barat dalam musrenbang tersebut.

Gunakan kesempatan yang ada Aiptu Soemarto Abas menghimbau kepada seluruh masyarakat keluruhan Dembe I”senantiasa mengimformasikan bila mana mengetahui ada hal-hal yang bisa mengganggu stabilitas keamanan, terutama dengan dana kelurahan yang di salurkan bukan untuk peruntukannya. Untuk itu juga saya berharap kepada seluruh perangkat desa yang terkait, agar selalu transparansi dengan warga masyarakat keluruhan Dembe I, ini di lakukan agar setiap pelaksanaan pembangunan di kelurahan ini bisa berjalan sesuai dengan yang telah di rencanakan. Mengingat sebentar lagi kita akan menggelar pileg dan pilpres 2019, maka penting bagi kita semua untuk selalu menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di Keluruhan Dembe I ini bersama-sama, karena tanpa partisipasi warga masyarakat Dembe, polri tidak akan maksima dalam menjaga keamanan dan ketertiban,”tutur Soemarto.

Penulis    : Iswan

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x