AIPTU KASPANDI BINA PELAJAR TENTANG BAHAYA NARKOBA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bangsa Indonesia merupakan negara yang berkembang. Tentu hal ini harus di dorong dengan semangat dari semua element.

Sebagai negara yang berkembang, satu catatan penting yang harus di jadikan pedoman bagi sebuah bangsa adalah melindungi nasib dan masa depan generasi bangsa dari segala dampak yang negatif. Satu hal yang telah terefleksi dalam kacamata kita semua adalah masalah narkoba.

Narkoba dapat mengubah pikiran, suasana hati dan prilaku seseorang. Oleh karena itu narkoba sangat membahayakan bagi tubuh manusia, dan sekarang ini indonesia masuk dalam negara darurat narkoba. Untuk menjaga kehancuran bangsa ini yang di sebabkan narkoba, haruslah sedini mungkin kita mengantisipasinya. Untuk itu perlunya kita memberikan pengertian dan apa akibatnya terhadap pelajar bila  menggunakan narkoba.

Rabu, 30 Januari 2019 bertempat ruang terbuka hijau (RTH) Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah Aiptu Kaspandi mengambil kesempatan seusai diselenggarakannya kegiatan Wisata Baca SMART LIBRARY dengan tema”Wujud Gorontalo Gemar Membaca”yang di laksanakan oleh dinas kearsipan dan perpustakaan Kota Gorontalo yang di ikuti oleh anak-anak pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 97 Sipatana dan SDN 100 Kota Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Kaspandi memberikan penjelasan tentang bahaya menggunakan narkoba bagi anak penerus bangsa. Kaspandi berharap”kiranya adik-adik pelajar janganlah sekali-kali mendekati apa lagi sampai mencoba menggunakannya, jangan juga sekali-kali menghirup lem ehabond. Semua itu akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan kita, terutama dapat memperburuk pola fikir kita semua. Kepada adik-adik sekalian baik buruknya nasib bangsa ini,”tutur Kaspandi.

Untuk seluruh para tenaga pengajar atau para guru serta para orang tua murid”kiranya lebih memperhatikan dan memberikan perhatian yang lebih kepada mereka, masalah pencegahan narkoba memang sangat sulit untuk di tangani. Hal ini membutuhkan sikap kerja keras dari semua elemen untuk turut aktif serta berpartisipasi  bersama untuk memerangi barang haram ini untuk menyelamatkan anak-anak kita sebagai penerus bangsa di masa yang akan datang, “ajak Kaspandi.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x