Gubernur Gorontalo Pimpin Upacara Hari Patriotik 23 Januari di SPN Polda Gorontalo

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam memperingati hari Patriotik 23 Januari 1942, Polda Gorontalo Bersama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Unsur Forkopimda melaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.A.P dan dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, Wakil Gubernur Gorontalo, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Bupati Walikota Se Provinsi Gorontalo, sekretariat Provinsi Gorontalo, Pimpinan OPD Provinsi dan kabupaten, Pimpinan Instansi Vertikal, serta para keluarga pahlawan, Rabu 23 Januari 2019.

Pada upacara ini juga diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari Gabungan Personil TNI-POLRI, ASN, serta para siswa siswi Kabupaten Gorontalo.

Dalam amanatnya Gubernur Gorontalo, beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara pada hari ini dimaksudkan selain untuk mengenang semangat perjuangan rakyat Gorontalo, juga mengingatkan kepada kita semua bahwa perjuangan Patriotik 23 Januari merupakan peristiwa penting yang tidak boleh dilupakan.

“Dengan semangat Patriotik 23 Januari 1942 itulah, pemerintah dan masyarakat terus bergerak bersama dan bahu membahu memajukan dan mensejahterakan daerah tercinta ini agar dapat sejajar bahkan bisa melampaui daerah-daerah yang lainnya,” ujar Gubernur.

Gubernur juga Menyampaikan bahwa tantangan kedepan bagi pelaksanaan pembangunan di Provinsi Gorontalo, tentulah tidak ringan, kita membutuhkan komitmen bersama dan semangat jurang yang tinggi dalam bekerja untuk menjawab tantang tersebut.

Pendiri bangsa ini pernah berpesan, “Jangan sekali-kali melupakan sejarah” untuk itu Gubernur mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melupakan jasa para pahlawan kita, semangat mereka telah mengajarkan kita untuk tidak cepat berpuas diri dan berbangga diri.

Diakhir amanatnya, Gubernur menghaturkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya keras panitia, termasuk pelibatan dan partisipasi aktif unsur TNI dan Polri pada penyelenggaraan rangkai kegiatan mulai dari jalan sehat, napak tilas perjuangan, kitab bendera, ziarah rombongan, dan sampai pada puncak upacara ini.

“Penyelenggaraan kegiatan ini tentunya tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan, juga peran serta dari kita semua, dan untuk itu saya berharap dengan semangat patriotisme yang diwariskan kepada kita semua dapat membawa dan mewujudkan Provinsi Gorontalo yang unggul dan terus berjaya hingga akhir hayat,” ungkap Rusli Habibie.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x