Cegah Hoax..!!!, Bid Humas Polda Gorontalo Gelar Temu Netizen

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Istilah warganet atau netizen adalah sebuah lakuran dari kata warga dan Internet yang artinya “warga internet”. Kata tersebut menyebut seseorang yang aktif terlibat dalam komunitas maya atau internet pada umumnya.

Pada saat ini juga sering terjadi penyebaran informasi yang tidak jelas kebenarannya, yang sering disebut dengan berita Hoax. Dan netizen ini tidak luput dari penyebaran berita Hoax tersebut. Apalagi sekarang ini kita akan memasuki pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pileg 2019.

Untuk itu dalam mengantisipasi hal ini tidak terjadi, pihak kepolisian melalui Bidang Hubungan Masyarakat Polda Gorontalo menggelar kegiatan yang namanya Temu Netizen bersama generasi Millenial, tepatnya di sekolah SMA N 1 Telaga Kabupaten Gorontalo, Kamis 24 Januari 2019.

Pada kegiatan ini, yang menjadi narasumber adalah AKP Karsum Ahmad, selaku Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo dan didampingi oleh Operator PID Bid Humas Polda Gorontalo Bripda Fandi Umar.

Dalam penjelasan yang diberikan oleh narasumber, AKP Karsum Ahmad menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para netizen yang umumnya paling banyak dikalangan anak muda sekarang ini.

Adapun himbauan yang diberikan adalah mengajak para siswa untuk bijak dalam menggunakan media sosial, serta menghimbau untuk tidak cepat percaya terhadap berita-berita yang beredar di media sosial, karena berita tersebut belum tentu jelas kebenarannya.

Diakhir kegiatan ini juga, para siswa diajak untuk mendeklarasikan Millennial Road Safety oleh siswa-siswi untuk menjadi generasi yang peduli pada keselamatan berlalu lintas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x