Ingatkan Kembali Sejarah Korps Brimob Menjadi Arahan Dansat Brimob Pada Pelaksanaan Apel Satuan

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Apel Pagi Satuan Brimob Polda Gorontalo Kamis 20/12/2018, bertempat di Lapangan Apel Mako Brimob Isimu diikuti oleh PJU Satbrimob Polda Gorontalo serta seluruh Personel Satbrimob Polda Gorontalo di Pimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik.

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan apel pagi tersebut terlihat Dansat Brimob Mengajukan beberapa Pertanyaan Kepada Anggota Brimob terkait Kilas balik dari sejarah Korps Brimob atau yang lebih dikenal dengan korps baret biru itu.

Dengan pertanyaan tersebut Dansat Brimob mengingatkan kembali tentang sejarah terbentuknya Pelopor dan Gegana serta Kiprah dari Korps Brimob dalam menjaga dan turut serta dalam Tugas Operasi Besar.

“Seperti kita ketahui Pelopor itu artinya sebagai Pembuka jalan dan Gegana yang artinya Angkasa atau tidak terlihat. Untuk itu diharapkan kita sebagai penerus Dari sesepuh Brimob mari kita menjadi pembuka jalan untuk berlatih, berolahraga,dan lebih semangat untuk Berdinas,” ujarnya.

Selain itu juga Dansat Brimob Menyampaikan ini sudah Bulan Desember agar di antisipasi Gangguan dari Teroris, Kita tidak tau kekuatan dan ancaman mereka contohnya seperti di Surabaya tiba2 meledak. Untuk itu kita sediakan payung sebelum hujan, kita lakukan langkah2 antisipasi dampak ancaman,Kita sesuaikan dengan Sop yang ada,yang piket terutama di waspadai dan lebih di tingkatkan Penjagaan periksa setiap Tamu yang keluar masuk Kesatriaan.

Mengakhiri Arahannya Dansat Brimob memberikan semangat kepada Anggota Brimob Polda Gorontalo, Ingat kita kebanggaan keluarga, dinas yang baik jangan ada pelanggaran, syukuri apa yang ada, diluar sana masih banyak yang ingin seperti kita. Dan saya mohon hindari pelanggaran sekecil apapun.

Penulis    : PID Sat Brimob

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x