BIMBING WARGA BINAAN AGAR SELALU JAGA KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kita ketahui bersama bahwa permusuhan yang di picu agama merupakan salah satu penyebab utama permasalahan yang sangat krusial yang dapat membuat masyarakat di suatu negara terpecah belah, saling bermusuhan yang akhirnya berujung pada pertikaian yang berkepanjangan.

Agar terhindar dari permasalahan tersebut, Babhinkamtibmas Desa Taluduyunu Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato Brigpol Julianto Senin, 26 November 2018 temui sekaligus bersilaturahim dengan sebagian warga binaanya.

Di jelaskan oleh Julianto, isu agama menjadi isu sentral yang menyebabkan terjadinya beberapa konflik. Seperti kejadian yang pernah di alami oleh saudara-saudara kita yang berada di Daerah tetangga, yaitu Sulteng yang bisa kita jadikan contoh konflik agama yang berdampak cukup serius dan berlarut karena kurangnya pemahaman-pemahaman tentang bagaimana menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga mengakibatkan gangguan Kamtibmas yang berkepanjangan.

“Terkait dengan hal itu, saya mengajak warga Desa Taluduyunu dan seluruh komponen masyarakat, tokoh agama, untuk saling menghargai dan menghormati agama lain. Berbagai upaya telah di lakukan oleh pemerintah dalam menciptakan kerukunan antar umat beragama, oleh karena itu kiranya kita selalu mempertahankan dan meningkatkan semua itu, agar selalu tercipta Kamtibmas yang kondusif,” ajak Julianto.

Penulis    : Iswan

Editor      : Risda

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x