10 Agustus 2022

Polda Gorontalo

TribrataNews – Portal Berita Resmi Polda Gorontalo

Cegah Dampak Negatif Berita Hoax, Bid Humas Polda Gorontalo Berikan Sosialisasi di UMG

Tribratanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka mencegah, memberantas hoax dan Ujaran kebencian, Polda Gorontalo dalam hal ini Bid Humas Polda Gorontalo menyelanggarakan sosialisasi tentang dampak hoax di media online maupun di media sosial kepada mahasiswa di UMG (Universitas Muhammadiah Gorontalo), Senin 26 November 2018.

Adapun yang memberikan materi pada sosialisasi ini adalah Kaur Penum Bid Humas Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad, SH yang didampingi oleh Wakil Rektor UMG, para Dekan UMG, dan dihadiri oleh Dosen UMG, serta dihadiri oleh mahasiswa kurang lebih 100 orang.

Sebelum memaparkan materi, Wakil Rektor UMG menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi terhadap Polri dalam hal ini Bid Humas Polda Gorontalo karena telah meluangkan waktu untuk bisa memberikan sosialisasi kepada mahasiswa di UMG ini, semoga dengan diberikannya sosialisasi ini, diharapkan para mahasiswa bisa lebih mengerti tentang dampak berita Hoax.

Kemudian, Pada kesempatan tersebut juga Akp Karsum Ahmad menyampaikan salam hormat dari Kapolda Gorontalo kepada Rektor UMG, para Dekan, dan Dosen serta seluruh mahasiswa, karena selama ini telah menjaga solidaritas terhadap Polri.

Mengawali materi yang disampaikan, AKP Karsum menyampaikan bahwa Media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten-konten positif. Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda. Dan ini nantinya akan berpengaruh pada situasi Kamtibmas di negeri ini, untuk itu kami dari pihak kepolisian menyelenggarakan sosialisasi hoax ini.

“Tujuan utama dari pada sosialisasi ini adalah membentuk generasi muda Indonesia agar mempunyai kecerdesaan literasi digital yang tinggi, Sehingga tidak mudah dipengaruhi oleh osu-isu yang belum tentu benar, Karena dengan adanya berita hoax ini nantinya akan memberikan dampak negatif kepada para pemuda Indonesia,” ujar Mantan Kasat Binmas Polres Gorontalo Kota.

Pada kegiatan sosialisasi ini, Para mahasiswa terlihat begitu antusias mengikuti sosialisasi, karena dilihat begitu banyaknya para mahasiswa yang ingin bertanya.

Selain memberikan sosialisasi tentang hoax, AKP Karsum Ahmad menyempatkan waktu untuk memberikan pemahaman tentang revolusi mental kepada para mahasiswa.

Terkait dengan revolusi mental ini, AKP Karsum Ahmad menyampaikan kepada mahasiswa untuk tidak mengkonsumsi Miras, Narkotika, maupun melakukan perjudian, karena hal tersebut bisa berdampak pada situasi Kamtibmas.

Penulis    : Fandi

Editor      : Risda

Publish    : Fandi

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x