MELALUI LATIHAN PRA OPERASI MANTAP BRATA 2018, POLRI SIAP AMANKAN PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

tribratanews.gorontalo.polri.go.id.co.id – Polda Gorontalo, Dalam rangka penyelenggaraan pemilu legislatif serta pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2019, polri yang bertugas menyelenggarakan operasi kepolisian terpusat dengan sandi mantap Brata 2018 di seluruh wilayah negara kesatuan republik Indonesia. dengan melaksanakan pengamanan serta mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang di dukung kegiatan intelejen represif dan rehabilitasi dalam rangka mengamankan setiap tahapan inti pemilu guna mewujudkan situasi keamanan dalam negeri yang kondusif dan keamanan keselamatan, ketertiban kelancaran lalulintas terjamin.

Untuk pelaksanaan operasi mantap Brata ini Polda Gorontalo sebelumnya melaksanakan latihan pra operasi yang di buka oleh direktur pam obvit Kombes pol Antonius Satake Bayu Sik di aula titinepo Polda Gorontalo Minggu 16/09/2018. Latihan pra operasi ini di laksanakan akan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tema, pelaksanaan latihan pra operasi mantap Brata 2018 ini polri siap mengamankan penyelenggaraan pemilu umum tahun 2019.

Peserta yang mengikuti latihan operasi ini di ikuti oleh personil 206 dari berbagai satker di lingkungan Polda Gorontalo, pelaksanaan latihan ini di rencanakan akan di laksanakan selama empat hari dengan tujuan dapat memberikan pengetahuan kepada personil yang terlibat dalam operasi mantap Brata agar dalam pelaksanaan tugas nanti sesuai dengan prosedur pelaksanaan tugas. Latihan ini juga di laksanakan untuk meningkatkan ingatkan profesionalisme kemampuan fungsional dan solidaritas yang di butuhkan dalam rangka terbentuknya keterpaduan pola tindak dan tercapainya keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Direktur pam obvit Kombes pol Antonius Satake Bayu Sik pada saat membuka latpraops ini memberikan sambutan dalam sambutannya dir Pamobvit berpesan kepada seluruh peserta agar dalam pelaksanaan latihan ini mengikuti dengan sebaik baiknya dan memperhatikan apa yang di sampaikan oleh pemateri, agar dalam pelaksanaan tugas nanti seluruh anggota bisa memahami apa yang harus di lakukan .

AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan latihan pra operasi mantap Brata ini merupakan kegiatan yang di laksanakan oleh Polda Gorontalo sesuai direktif kapolri tentang pelaksanaan latihan pra operasi mantap Brata 2018 pengamanan pemilu tahun 2019, Kabid Humas menambahkan kegiatan latihan pra operasi juga ini dalam rangka menyatukan persepsi dan pola tindak di lapangan serta meningkatkan kemampuan personil Polda dan jajaran.

Penulis    : Irham

Editor      : Mulyono

Publish    : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x