Kapolda Gorontalo Pimpin Upacara Purna Bhakti Polri Polda Gorontalo T.A 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Melakukan persiapan sebelum memasuki masa pensiun adalah langkah yang baik dalam menghadapi situasi kehidupan baru. Pensiun merupakan awal dari setengah permainan kedua dalam hidup seseorang, dimana dalam memasuki masa pensiun biasanya seseorang akan mengalami yang namanya depresi karena hilangnya identitas diri, kenyamanan, kesibukan, dan penghasilan. Namun ada juga yang merasa puas atas pencapaian pribadinya karena keberadaan yang tetap diakui.

Untuk itu, bertempat di Lapangan Mako Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH memimpin langsung upacara purna Bhakti Polri Polda Gorontalo T.A 2018, Senin 20 Agustus 2018 pukul 07.30 Wita.

Dalam kegiatan upacara hari ini diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto SIK, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, ASN Polda Gorontalo, serta para purnawirawan Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Upacara Purna Bhakti Polri ini terkandung maksud untuk tetap mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih erat dari institusi Polri terhadap para purnawirawan Polri yang telah bersama-sama bekerja dan membesarkan institusi sampai berhasil seperti sekarang ini.

“Satu hal yang menjadikan saya bangga, karena walaupun sudah purnawirawan, tetapi semangat masih tetap membara di diri para purnawirawan Polri, khususnya purnawirawan Polda Gorontalo,” Ujar Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa pada situasi seperti sekarang ini, kekeluargaan dan kebersamaan sangat kami junjung tinggi dan kami sangat mengharapkan adanya kontribusi dari bapak/ibu purnawirawan, mungkin dalam bentuk saran masukan, terutama pada organisasi Polri, khususnya Polda Gorontalo.

“Kebersamaan kita, disamping dapat menimbulkan motivasi, untuk meningkatkan kinerja bagi personil Polri yang masih berdinas aktif juga dapat membentuk citra positif terhadap institusi yang tidak hanya memperhatikan personil yang masih bekerja dalam dinas aktif tetapi juga pada personil yang telah menyelesaikan masa tugas pengabdiannya pada institusi kepolisian ini, “Ujarnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak/ibu purnawirawan atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Kepolisian ini, serta berharap kepada para purnawirawan agar terus mengembangkan kemitraan dan kerja sama yang baik dengan institusi Polri, serta mempererat tali silaturahmi antara pemerintah setempat, institusi TNI dan di dalam lingkungan masyarakat itu sendiri.

Penulis  : Fandi

Editor    : Mulyono

Publish  : Fandi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x